Saba Bangunan Ke Final Piala Sumpah Pemuda

Saba Bangunan Klub yang baru terbentuk ini di semifinal yang berlangsung Sabtu (24/10/2020).
Saba Bangunan Klub yang baru terbentuk ini di semifinal yang berlangsung Sabtu (24/10/2020).

MEDAN, kaldera.id – Saba Bangunan FC maju ke final Piala Sumpah Pemuda Ketua Ranting IPK Kwala Bekala di Lapangan Jl Luku Medan. Saba Bangunan Klub yang baru terbentuk ini di semifinal yang berlangsung Sabtu (24/10/2020) sore mengalahkan PSPD Putra Denai 2-1 .

Kedua gol Saba Bangunan diciptakan babak I melalui sontekan Muhammad Ubaid dan tandukan kepala Muhammad Arfin Ghuzali , kemudian diperkecil Putra Denai di babak II melalui Andry Wiratama.

Pada pertandingan final yang akan berlangsung bertepatan di Hari Sumpah Pemuda Rabu 28 Oktober nanti Saba Bangunan FC ditantang oleh Kanal FC yang mengalahkan The Eagles FC 2-0 melalui Muhammad Hanbal dan Muhammad Fadilla Akbar.

Sebelumnya di babak pendahuluan yang berlangsung sistem gugur telah tersisih beberapa tim kuat seperti SMeCK SKM, Namorambe, DPK Polda Sumut, Al Wasliyah, bahkan tim tuan rumah HPM.

Saba Bangunan yang bermaterikan beberapa pemain berdarah Padang Lawas Utara dan Tabagsel seperti Ernesto Siregar, Alessandro Siregar, Fachri Husaini Harahap, Yusril Harahap, Syahrizal Nasution, dan beberapa pemain PS Keluarga USU – PSMS U 15 tahun 2016 dan Ex PPLP Sumut seperti Oke Febriansyah, Wahyu Darma, Juvanof Gumanti, Adhe Ramadhan, Eggi Fachrezi, Samil Basayev, Arfin Ghuzali, Muchlis, Rifki Sabillah,Ubaid, Arvin Anand, Azrial, Fahri Rozi.

Sebelum pertandingan Final nanti akan berhadapan untuk menentukan juara III antara Putra Denai melawan The Eagles.(rel)