Manchester United Masuk Angin, Everton dan Villa Kalah Lagi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (ist)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Manchester United (MU) yang menang 5-0 Liga Champions Eropa, rupanya “masuk angin” di Liga Primer Inggris. Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-1 atas Arsenal, Senin dinihari (2/11/2020).

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sebenarnya bermain dalam tingkat percaya diri tinggi usai hasil positif di Liga Champions. Mereka mengalahkan RB Leipzig 5 gol tanpa balas Rabu lalu. Tapi rupanya, hasil itu tak berimbas di lanjutan Liga Primer Inggris.

Bermain di Old Trafford, Ole memasang Greenwood dan Rashford untuk menggedor Arsenal. Permainan dua tim ini pun tak terlihat menyenangkan di babak pertama. Dalam 45 menit, kedua tim yang punya 22 pemain di lapangan ini hanya membuat 3 tembakan ke gawang. Itupun hanya 1 yang on target. Hasil 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, permainan lebih terbuka. Pada sebuah skema serangan Arsenal, Pogba terciduk melanggar Hector Bellerin. Wasit pun memberi penalti yang sukses dikonversi Aubameyang, 1-0. Tertinggal, MU mencoba melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta tapi tak berbahaya. Dari livescore.com, di laga ini, David de Gea tercatat melakukan satu penyelamatan. Sementara, Bernd Leno sukses dengan dua penyelamatan. Hingga laga usai, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Aston Villa dan Everton Kalah Lagi

Tampaknya, sensasi awal musim Aston Villa dan Everton mulai redup. Memasuki pekan ke 7 Liga Primer Inggris, dua tim yang di awal musim sempat tampil mengejutkan mulai menunjukkan wajah aslinya sebagai tim medioker. Pasalnya, Villa dan Everton kembali kalah pekan ini.

Villa kalah 3-4 dari Southampton. Villa bahkan tertinggal 4 gol lebih dulu. Sementara, Everton juga kalah 2-1 dari Newcastle United saat bermain di St James Park. Pekan lalu, Everton kalah 2-0 dari Southampton. Sedangkan Villa dilibas Leeds United 3-0.

Pada malam sebelumnya, Liga Inggris sudah menyajikan beberapa laga. Di antaranya, Liverpool menang 2-1 atas West Ham United. Manchester City menang 1-0 atas Sheffield United, Wolverhampton unggul 2-0 dari Crystal Palace dan Chelsea menang 3-0 atas Burnley. Hasil pekan ini membuat Liverpool di puncak klasemen dengan 16 poin. Sementara posisi 2, 3 dan 4 ditempati Everton, Southampton dan Wolverhampton Wanderers dengan masing-masing mengemas 13 poin.(f rozi)