Genap Setahun Dikontrak Liverpool, Minamino Bikin Gol Perdana di Liga Inggris

Ekspresi Takumi Minamino usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.(skysport)
Ekspresi Takumi Minamino usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.(skysport)

MEDAN, kaldera.id – Takumi Minamino menandai satu tahun kepindahannya ke Liverpool dengan mencetak gol pembuka ke gawang Crystal Palace. Minamino membawa Liverpool unggul 1-0 di menit ke 3 dalam laga yang digelar di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).

Diketahui, Liverpool resmi membeli Minamino dari Red Bull Salzburg pada 19 Desember 2019. Pemain Jepang itu dikontrak 4,5 tahun dan bergabung per 1 Januari 2020. Gol ini juga menjadi gol perdana (debut) Minamino di Liga Primer Inggris.

Laga Crystal Palace versus Liverpool dimulai tanpa Mohammad Salah. Juergen Klopp, yang baru saja dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia, memilih memasang Trio Minamino, Mane dan Firmino di lini depan.

Pertandingan yang disiarkan Mola TV itu berlangsung cepat dengan inisiatif penguasaan bola yang baik dari Palace. Tapi lewat satu serangan, Minamino malah mampu mencetak gol di menit 3. Setelah menerima umpan Mane, Minamino mengecoh satu pemain Palace dan mencocor bola ke gawang Guaita.

Unggul satu gol, membuat Liverpool bermain entah macam mana. Passing sering salah, dan umpan kerap tak sampai. Dalam sebuah skema serangan di menit 36, Sadio Mane yang sudah 9 laga tidak mencetak gol untuk Liverpool, kembali menjebol gawang Palace. 2-0.

Tak mau ketinggalan dari dua rekannya, Firmino juga mencatatkan nama di papan skor. Menerima umpan cantik dari Robertson, Firmino dengan gaya khasnya mengecoh Guaita, yang memaksa kiper Palace itu harus kebobolan 3 gol di babak pertama. Saat berita ini diturunkan, Liverpool unggul 3-0 hingga turun minum.(f rozi)