Mourinho Kena Batunya, Tottenham Disalip Leicester dan Everton

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

MEDAN, kaldera.id – Jose Mourinho kena batunya. Tim asuhannya Tottenham Hotspur tak berkutik saat bersua Leicester City. Kalah 0-2, Tottenham melorot ke posisi 4 klasemen.

Cara main Tottenham yang kerap dikritik karena menerapkan pola bertahan, akhirnya kembali menuai kekalahan. Setelah kalah 2-1 dari Liverpool pekan lalu, cara main ala Mourinho kembali dibenam mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, yang sekarang membesut Leicester City.

Dengan kemenangan ini, Leicester menguntit Liverpool di posisi 2 dengan 27 poin. Disusul Everton di posisi 3 yang mengemas 26 poin dari 14 laga. Posisi Tottenham, yang sempat memimpin klasemen bulan lalu, pun berpeluang melorot lagi kalau Manchester United bisa mengalahkan Leeds United dinihari nanti.

Puasa kemenangan Tottenham Hotspur di Liga Inggris semakin panjang. Menjamu Leicester City, Spurs mesti mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 0-2.
Bermain di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotspur, Tottenham kesulitan menciptakan peluang bersih.

Kemenangan Leicester terlahir di masing-masing babak dari Jamie Vardy (penalti) dan gol bunuh diri Toby Alderweireld. Dengan kekalahan ini berarti Spurs gagal menang di tiga pertandingan liga terakhirnya. Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho itu diimbangi Crystal Palace dan menyerah dari juara bertahan Liverpool. (f rozi/dtc)