MU Menang Telak: Masuk 3 Besar, Mulai Berani Sebut Liverpool

Scott McTominay merayakan golnya. Manchester United (MU) meraih kemenangan telak 6-2 atas tim promosi Leeds United, Senin (21/12/2020).
Scott McTominay merayakan golnya. Manchester United (MU) meraih kemenangan telak 6-2 atas tim promosi Leeds United, Senin (21/12/2020).

JAKARTA, kaldera.id – Manchester United (MU) meraih kemenangan telak 6-2 atas tim promosi Leeds United, Senin (21/12/2020). Masuk ke posisi 3 klasemen sementara, MU mulai berani menyebut untuk menantang Liverpool.

Hal ini diungkapkan mantan Kapten MU, Roy Keane yang kini menjadi pundit seperti dilansir skysport.com. Roy Keane kini melihat mantan timnya itu telah bangkit. ‘Setan Merah’ dirasa bisa jadi penantang Liverpool di puncak. MU bahkan bisa naik ke urutan dua mengingat masih punya satu laga simpanan.

Mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu cuma tertinggal satu poin dari Leicester City di posisi dua. Jarak dengan Liverpool di puncak klasemen adalah lima poin untuk saat ini.

“Kalau United bisa meningkatkan diri di kandang, tidak ada alasan kenapa mereka tidak bisa bersaing di atas sana. Menurut saya Liverpool masih jadi yang terbaik, tapi tidak ada alasan kenapa United mesti menyukai peluang mereka, dalam hal mendesak Liverpool,” kata Keane.

McTominay Bikin Rekor, Bielsa tak Jera

Kemenangan 6-2 MU, menjadi berkah bagi Scott McTominay. Sepasang gol McTominay di menit awal pertandingan menjadikan dia sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama dalam sebuah pertandingan. Dia mencetak sepasang gol di menit 2 dan 3.

Sementara, pelatih Leeds United Marcelo Bielsa mengaku pahit dengan hasil ini. Dia sudah 28 tahun tidak merasakan kekalahan telak seperti ini. Begitu pun, Bielsa mengaku tidak akan mengubah cara main timnya yang dikenal memaksimalkan penguasaan bola dan serangan terbuka.

“Tentu, itu sangat menyakitkan. Kami akan memperbaiki apa yang buruk dan mencoba untuk menjaga hal-hal baik, tapi kami tidak akan meninggalkan cara kami bermain,” tukas Bielsa.(f rozi/dtc/okz)