Saba Bangunan Jejak 16 Besar Patumbak Cup 1

PATUMBAK, kaldera.id – Kesebelasan Saba Bangunan FC maju ke babak 16 Besar Turnamen Patumbak 1 Cup setelah mengalahkan Kesebelasan PTKS di Lapangan Andespa Patumbak , Deli Serdang 4-2 (2-0), Minggu (27/12/2020).

Dalam perrtandingan yang menentukan buat kesebelasan PTKS yang dituntut harus memenangkan pertandingan dengan selisih minimal 3 gol itu membuat pertandingan menjadi menarik.

Serangan silih berganti dilakukan kedua kesebelasan , namun di menit ke 15 pemain belakang PTKS terpaksa melakukan gol bunuh diri karena tekanan melalui tendangan silang Fachri Husaini Harahap.

Di menit ke 30 kembali Saba Bangunan FC memperbesar keunggulan melalui Kevin Armedya Erwihas melalui sebuah solo run setelah menerima umpan Wahyu Darma.

Memasuki babak kedua di menit ke 15 Saba Bangunan yang menyimpan tenaga mulai melakukan penggantian pemain. Penjaga gawang Ernesto Ganis Siregar digantikan  Dava. Menit ke 50 Saba Bangunan yang bermarkas di Jl Nagasati Ujung Gunung Tua, Paluta ini menambah gol melalui Rio Damanik setelah mendapat assist dari Abdi Darma Pohan.

Abdi Pohan yang dijaga ketat justru menjadi bumerang bagi PTKS , sehingga Rio Damanik yang menerima operan bola dari Azhari Ajay Parapat kembali melewati 3 pemain lawan menendang keras ke arah kiri gawang dan membuahkan gol ke 4 bagi Saba Bangunan.

Rotasi jadi Kunci

Untuk menghemat tenaga dan merotasi pemain, Pelatih berlisensi C AFC Saba Bangunan FC yang juga Plt Ketua ASKAB PSSI Padang Lawas Utara Prof Fidel Ganis Siregar memasukkan Alessandro Ganis Siregar menggantikan Fachri Husaini Harahap, M Ubaid menggantikan Kevin Armedya, Azrial Arisafrin menggantikan Rio Damanik.

Penggantian ini membuat pemain belakang Saba Bangunan terlihat santai sehingga PTKS sempat mencuri  gol melalui pemain No 15 setelah melewati Yusril Harahap. Dan 1 penalti juga diperoleh PTKS dimenit akhir setelah pemainnya mencuri bola dari kaki Kurniadi Trisakti dan kemudian diganjal oleh Ade Kurniawan sehingga diganjar kartu kuning oleh pengadil. Pemain No 11 PTKS berhasil melesakkan bola dengan baik dan membuat skor akhir pertandingan menjadi 4-2.

Saba Bangunan FC akan  memulai babak lanjutan 16 besar pada tanggal 8 Januari 2021 yang akan datang. Turnamen ini digagas antara lain mantan kiper PSMS, Persija, Persib dan Persebaya M Halim Tanjung dan usahawan muda Ega P.(rel/yudi manar)