Chelsea Dilumat Manchester City, Lampard Garuk Kepala

Frank Lampard kedatangan menggaruk kepalanya usai Chelsea kalah atas Manchester City, 1-3.(ist)
Frank Lampard kedatangan menggaruk kepalanya usai Chelsea kalah atas Manchester City, 1-3.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Chelsea menyerah 1-3 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Primer yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi yang keempat bagi anak asuh Frank Lampard dalam enam laga terakhir mereka di liga.

Dilansir goal.com, Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin De Bruyne memborong gol di babak pertama, sebelum akhirnya Callum Hudson-Odoi mencetak gol hiburan di penghujung laga. Dengan hasil ini The Blues tertahan di posisi kedelapan dengan 26 angka, sementara The Citizens merengsek ke peringkat lima dengan 29 poin.

Bala terjadi bagi Chelsea di menit 18. Bermula dari Zinchenko yang bola menirim kepada Foden, yang meneruskannya lagi pada Gundogan. Gundogan berhasil lepas dari sergapan Kurt Zouma. Pemain asal Jerman itu langsung melepaskan tembakan rendah yang gagal ditepis Edouard Mendy dan bola meluncur ke sudut kanan bawah gawang Chelsea.

Tiga menit berselang usai gol pertama, Man City kembali menambah skor. Kali ini giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol berkat kecerdasan De Bruyne yang bebas di sayap kiri. Melihat Foden berdiri bebas, dia mengirim umpan pada pemain asal Inggris tersebut yan disempurnakan menjadi gol kedua Man City.

Tertinggal dua gol dengan rentang waktu berdekatan, membuat Chelsea melakukan sporadis serangan. Pulisic dan Werner berhasil melakukan kerja sama di di sepertiga akhir pertahanan Man City. Hanya saja tembakan Pulisic berhasil dihalangi John Stones.

Sebaliknya, gawang Chelsea kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol bermula saat Sterling berhasil memaksimalkan kesalahan Kante. Setelah menggiring bola, Sterling melakukan tendangan ke arah gawang dan bola membentur tiang. Bola yang masih liar jatuh di kaki De Bruyne dan menembaknya ke sudut kanan gawang Chelsea di menit ke-34. Skor 3-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum. Baru lah di ujung laga Hodson Odoi menjaga wajah tuan rumah dengan mencetak gol hiburan.(goal/red)