Paruh Musim, Liverpool Terlempar dari 4 Besar

Juergen Klopp.

MEDAN, kaldera.id – Liverpool mengalami kekalahan 0-1 dari Burnley di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil ini membuat Liverpool hampir dipastikan terlempar dari 4 besar klasemen paruh musim.

Dalam laga terakhir paruh pertama musim ini (laga ke 19) yang digelar di Anfield, Jumat (22/1/2021), Liverpool yang diprediksi menang mudah atas Burnley, tim peringkat 17, menerima hasil sebaliknya. Mereka kalah lewat gol penalti Ashley Barnes di menit 83.

Liverpool sebenarnya punya kewajiban menang dalam upaya menjaga posisi di klasemen yang saat ini ada di peringkat 4. Mereka sudah tertinggal 6 poin dari MU di puncak klasemen.

Sementara, Tottenham di posisi 5 menguntit dengan selisih 1 poin dari Liverpool. Sedangkan dengan Everton hanya selisih 2 poin di peringkat 6. Dengan situasi ini, Liverpool sangat mungkin terbuang dari 4 besar.

Pasalnya Tottenham akan menjalani laga ke 19 pada 27 Januari 2021 di kandang sendiri versus Liverpool. Jika tak ingin disalip skuad Mourinho, mereka harus menang. Tapi Everton mengantongi dua laga simpanan. Selamat Liverpool.(f rozi)