Milan Kembali Ke Jalur, Real Madrid Tumbang di Kandang

Ibrahimovic dan Kessei menjadi pencetak gol kemenangan atas AS Roma, dinihari tadi. (ist/kaldera)
Ibrahimovic dan Kessei menjadi pencetak gol kemenangan atas AS Roma, dinihari tadi. (ist/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Bertandang ke Stadion Renato Dall Ara markas Bologna, AC Milan kembali ke jalur positif. I Rossoneri menang tipis 2-1, Sabtu (30/1/2021). Sementara dari Liga Spanyol, Real Madrid malah kalah di kandang.

Gol Milan diciptakan Ante Rebic pada menit 26 memanfaatkan bola rebound sepakan pinalti Ibrahimovic dan Frank Kessie melalui titik penalti di menit 55. Sedangkan gol tuan rumah dicetak pemain pengganti A Poli dimenit 81.

Tuan rumah sendiri kesulitan mengembangkan permainan akibat terlalu banyak ditekan. Hal ini dilihat berdasarkan statistik pertandingan anak asuh S Mihajlovic hanya mampu melepaskan lima tendangan ke gawang Donnarumma. Bahkan, tim tuan rumah kalah dalam penguasaan bola. 48% berbanding 52%.

Dengan kemenangan ini, Milan tetap bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 46 poin dari 20 pertandingan. Selisih lima angka dari Inter Milan diperingkat kedua.

Hasil positif ini juga membuat rekor tersendiri bagi Milan. Dimana mencetak dua gol dalam 16 laga tandang di liga domestik.

Halah, Real Madrid

Sementara dari lanjutan La Liga Spanyol, Real Madrid harus rela kalah 1-2 dari Levante di kandang sendiri. Sejak menit 9, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Eder Militao di kartu merah karena pelanggaran keras pada Sergio Leon.

Tapi kekurangan satu pemain malah membuat Madrid unggul duluan di menit 13 lewat Marco Asensio. Tapi dibalas pada menit 32 oleh Levante. Malapetaka Madrid datang dari Roger di menit 78. Golnya menjadikan skor 1-2 untuk Levante dan bertahan sampai laga usai.(reza/net)