Chelsea Atasi Burnley 2-0, Tuchel Lulus Ujian Perdana

0
10
elatih baru Chelsea, Thomas Tuchel selamat dari ujian perdananya. The Blues sukses mengamankan poin penuh ketika bersua Burnley di Stamford Bridge
elatih baru Chelsea, Thomas Tuchel selamat dari ujian perdananya. The Blues sukses mengamankan poin penuh ketika bersua Burnley di Stamford Bridge

LONDON, kaldera.id – Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel selamat dari ujian perdananya. The Blues sukses mengamankan poin penuh ketika bersua Burnley di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021).

Suksesor Frank Lampard tersebut membawa Chelsea menang 2-0. Kedua gol tim asal London itu diciptakan Cesar Azpilicueta menit 40. Bek Spanyol itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti saat membantu serangan ke lini pertahanan lawan. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Burnley, Nick Pope.

Sedangkan gol kedua diciptakan Marcos Alonso di menit 84 hasil kerja sama yang apik dengan Callum Hudson-Odoi

Penempatan tiga striker yang merupakan ciri khasnya berjalan dengan baik. Mason Mount, Timo Werner, dan Tammy Abraham mampu menjalankan skema permainan yang diinginkan. Begitu juga lini tengah yang mengandalkan Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi berhasil membuka ruang.

Hasilnya Chelsea tampil ganas dan mendominasi jalannya pertandingan. Tidak hanya itu Chelsea menciptakan berapa peluang emas.

“Hari ini kami bermain sangat baik. Tim mengontrol laga secara keseluruhan. Memainkan bola dengan banyak peluang, pertahanan kuat, dan kami tidak kebobolan,” ujar Marcos Alonso seusai laga.

“Saya pikir ini performa yang solid dan kami tahu kami harus mempertahankannya lalu melanjutkannya,” jelas dia kepada BT Sport.

Sementara soal gol yang di buat Marcos Alonso, ia berterima kasih kepada Callum Hudson-Odoi yang banyak membuat lubang di pertahanan Burnley.

“Saya melihat peluang ketika merangsek ke depan, Callum Hudson-Odoi bermain sangat baik, dia menarik bek lawan dan membuat ruang masuk untuk saya.”

“Ketika di depan dan mendapat bola, yang saya pikirkan hanya menendang bola secepat mungkin,” ujar dia. (kompas/okezone/mahardika)