MU Girang Menang 9-0 dari 9 Pemain Southampton⁩

Menang telak 9-0 Manchester United atas Southampton
Menang telak 9-0 Manchester United atas Southampton

MEDAN, kaldera.id – Menang telak 9-0 Manchester United atas Southampton seakan menjadi tanda Setan Merah ingin menghapus rekor buruk yang beberapa kali menodai Old Trafford musim ini.

Diketahui, Setan Merah menelan 5 kekalahan di Liga Inggris musim ini saat tampil di kandang sendiri. Beberapa hasil minor itu didapat dari tim yang kurang dijagokan untuk bisa meraih tiga poin dari Old Trafford.

Jalannya pertandingan, Man United sudah unggul jumlah pemain saat laga baru berjalan dua menit. Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah akibat pelanggaran berbahaya terhadap Scott McTominay.

Setelah itu, United langsung tancap gas dan memimpin 4-0 di babak pertama, gol itu masing-masing di cetak Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, bunuh diri Jan Bednarek, dan Edinson Cavani.

Memasuki babak kedua, United sukses menambah lima gol lagi, dua di antaranya dicetak Anthony Martial. Tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Southampton sendiri mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Bednarek mendapat kartu merah akibat melanggar Martial yang memiliki peluang bagus untuk mencetak gol di menit 86′.

“Ini adalah laga yang berat, kami sudah bermain 10 orang sejak menit ketiga melawan tim seperti Man United,” kata Hasenhuttl.

“Pertandingan ini terasa sangat lama untuk kami. Kami harus menerima hasil ini. Tidak ada yang mengharapkan malam seperti ini,” tutur Hasenhuttl.

“Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam pikiran saya. Kami harus segera bangkit,” ucap pelatih asal Austria itu menambahkan.

Dengan kemenangan telak tersebut, Man United tetap menempati peringkat dua klasemen dengan koleksi 44 poin, hasil dari 22 pertandingan. Hanya kalah selisih gol dari rival satu kotanya, Manchester City, yang baru bermain 20 kali dan kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. (Kompas/Mustivan)