R Leao dan Giroud Bantu Rossoneri Menangi Derby Milan

O Giroud saat berusaha melewati pemain Inter
O Giroud saat berusaha melewati pemain Inter

 

MILAN, kaldera.id – Dua gol yang dilesakkan Rafael Leao ke gawang Inter Milan di menit 28 dan 60 membawa AC Milan memenangkan Derby Milan, Sabtu (3/9/2022). Milan unggul 3-2 atas Inter.

Satu gol Rossoneri lainnya diciptakan O Giroud di menit 54. Milan melakukan epic comeback yang maksimal. Dimana telebih dahulu tertinggal lewat gol Brozovic dmenit 21. Milan langsung bangkit dan langsung unggul 3-1.

Inter sempat memperkecil ketertinggalan lewan E Dzeko di menit 67. Dzeko yang baru masuk menggantikan Correa langsung menjebol gawang Maignan memanfaatkan umpan Darmian. Aura Stadion San Siro sangat terasa bagi kedua tim. Kemenangan merupakan gengsi tersendiri bagi keduanya. Tak ayal keduanya pun bermain habis – habisan untuk mencapai hal itu.

Dalam laga ini kedua tim bermain sama sama menyerang. Bahkan, kedua tim saling menebar ancaman. Tercatat, 21 kali tembakan ke arah gawang Inter dan 16 kali tembakan ke arah gawang Milan. Tak heran, berbagai pelanggaran terpaksa dilakukan untuk menghentikan laju bola ke jantung pertahanan masing -masing tim.

Berdasarkan statistik laga, tercatat Milan melakukan 10 kali pelanggaran dan Inter 12 kali. Bahkan, wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning yang masing -masing diberikan lima kepada pemain Milan dan 2 kepada Inter. Dengan kemenangan ini, pasukan S Pioli langsung merangsek ke posisi pertama klasemen sementara dengan nilai 11. Sedangkan L Martinez cs harus turun ke peringkat 5 dengan nilai 9.(red)