Debut Mengilap Enzo, Chelsea Raih Satu Poin

0
186
Enzo Fernandez dibayangi pemain Fulham. Debut mengilap Enzo Fernandez belum mampu mambawa Chelsea meraup tiga poin setelah diredam Fulham 0-0 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dinihari tadi.(kaldera/int)
Enzo Fernandez dibayangi pemain Fulham. Debut mengilap Enzo Fernandez belum mampu mambawa Chelsea meraup tiga poin setelah diredam Fulham 0-0 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dinihari tadi.(kaldera/int)

MEDAN, kaldera.id – Debut mengilap Enzo Fernandez belum mampu mambawa Chelsea meraup tiga poin setelah diredam Fulham 0-0 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dinihari tadi.

Chelsea masih kesulitan meraih hasil maksimal meski diperkuat sejumlah pemain barunya sejak menit awal seperti Mykhailo Mudryk dan Benoit Badhiasile. Dari statistik yang dilansir Livescore, Chelsea tampil dominan dengan 66% penguasaan bola.

Tetapi angka itu berbanding terbalik dengan kemampuan membuat tendangan on target ke gawang lawan. Chelsea hanya mampu mengemas 2 on target. Sementara Fulham berhasil membuat Kepa Arrizabalaga menahan 4 tembakan on target. Hingga 90 menit usai, skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Meski imbang, menurut Squawka pemain baru Chelsea Enzo Fernandez tampil bersinar di laga debutnya. Pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 di Qatar ini, memang langsung dimainkan sebagai starter saat Chelsea menjamu Fulham.

Debut Impresif Enzo

Gelandang Argentina itu belum genap empat hari bergabung the Blues usai ditebus senilai 106,8 juta pound sterling dari Benfica, yang memecahkan rekor pemain termahal Britania.

Enzo Fernandez tampil penuh selama 90 menit melawan Fulham. Pesepakbola berusia 22 tahun itu tampil percaya diri dan memberi tenaga di lini tengah si Biru.

Enzo Fernandez ikut membantu serangan secara signifikan dan hampir mencetak gol dengan tendangan jarak jauh.

Selain itu Enzo Fernandez juga memenangi duel (9) dan melakukan tekel (6) lebih banyak di antara pemain Chelsea manapun.

“Saya kira dia mengurus dirinya sendiri dengan sangat menakjubkan,” puji manajer Graham Potter usai pertandingan kontra Fulham.

“Tadi itu sebuah pertandingan yang berat dan anda bisa melihat kualitas dia, anda bisa melihat apa yang akan dia bawa ke dalam tim. Tidak mudah lo bagi dia atau kami karena dia belum lama bersama kami. Namun, anda bisa melihat sebarapa bagus dia dan seberapa dia bisa meningkatkan tim,” sambung suksesor Thomas Tuchel itu di Daily Express.

Satu tambahan poin ini membuat Chelsea bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 30 poin hasil 21 pertandingan.

Tim London Barat itu masih berjarak sembilan poin dari Manchester United di empat besar dan akan melawat ke markas West Ham pada 11 Februari mendatang.(f rozi/dtc/red)