PON 2024, IMI Sumut Incar 4 Medali Emas di Nomor Grasstrack dan Standard

0
73
Kabid Roda Dua IMI Sumut, H Syabra Buana dan Kabid Mobility IMI Sumut, Mahyudanil di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Disporasu, Selasa (30/05/2023).
Kabid Roda Dua IMI Sumut, H Syabra Buana dan Kabid Mobility IMI Sumut, Mahyudanil di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Disporasu, Selasa (30/05/2023).

MEDAN, kaldera.id – Cabang olahraga bermotor yang rencananya dilaksanakan di Sirkuit Multifungsi Disporasu, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, mengincar 4 medali emas di nomor Grasstrack dan Standard.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov IMI Sumut H Harun Mustafa Nasution yang diwakili Kabid Roda Dua, H Syabra Buana dan Kabid Mobility, Mahyudanil di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Disporasu, Selasa (30/05/2023).

H Syabra Buana dan Danil menjelaskan, datangnya target 4 medali emas tersebut datang dari nomor Gresstrek kelas tril modifikasi perorangan dan standard perorangan. Sedangkan untuk balap motor 2 medali emas tersebut datang dari, nomor standar perorangan dan beregu.

“Kita yakin dengan kemampuan atlet kita yang masih muda-muda, dan mereka telah memiliki pengalaman di nomor masing,” ucapnya.

Untuk nomor gresstrek yang sudah melakukan pelatda diikuti sebanyak 4 pebalap yakni Ahmad Fadillah, Ahmad Yusrizal, Ricky Revanza dan Bima Artha Wibowo. Seperti Ahmad Fadillah, ini pebalap tersebut merupakan pernah meraih peringkat 3 di tingkat nasional dan Ahmad Yusrizal perang menjuarai di tingkat nasional junior.

H Syabra Buana menjelaskan untuk saat ini keempat pebalap masing menjalani latihan sendiri, tapi dibatasi penampilannya untuk mengikuti kejuaraan.

Untuk nomor balap motor sebut Mahyudanil, belum malaksanakan pelatda disebabkan sebelumnya sirkuit pancing waktu itu belum siap dalam perehaban, dan baru dilaksanakan Kejurda usai lebaran kemarin.

Namun sebut Danil, pihaknya telah mengusulkan 11 pebalap di tes fisik yang bakal digelar KONI Sumut pada Juni mendatang.

“Tapi saya yakin dengan demikian target 2 medali emas di nomor standard perorangan dan beregu nantinya bisa terwujud, karena dari 11 nama pebalap yang diajukan tentunya memiliki prestasi terbaik di kelasnya,” ujarnya.(f rozi/red)