Site icon Kaldera.id

Putri Arung Jeram Sumut Dominan, Rebut Dua Emas dari Down Race River

Tim Arung Jeram Putri Sumut saat UPP Medali Emas PON XXI 2024, di Sungai Alas, Ketambe, Aceh Tenggara, Aceh.(HO FAJI Sumut/kaldera)

Tim Arung Jeram Putri Sumut saat UPP Medali Emas PON XXI 2024, di Sungai Alas, Ketambe, Aceh Tenggara, Aceh.(HO FAJI Sumut/kaldera)

ACEH TENGGARA, kaldera.id – Tim Putri Provinsi Sumatera Utara tampil impresif di cabang olahraga (cabor) Arung Jeram yang digelar di Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Para Srikandi Muda Arung Jeram Sumut ini merebut dua medali emas dari nomor Down Race River.

Cabor Arung Jeram, saat ini sudah menuntaskan enam nomor lomba di Sungai Alas, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara. Hingga Sabtu (14/9/2024), tim FAJI Sumut ini mengoleksi 5 medali terdiri dari dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Tim Putri Arung Jeram Sumut mampu meriah dua medali emas, masing-masing dari nomor Down River Race (DRR) R6 dan DRR R4 Sementara untuk nomor Head to Head R4, Tim Putri Arung Jeram Sumut merebut medali Perak usai kalah dari tim Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Pengprov FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi, menyebutkan untuk putra, Tim Arung Jeram Sumut meraih perak di DRR R6 dan medali perunggu di DRR R4. “Hasil ini, membuat kami bersyukur dan haru. Kami tidak menyangka juga atlet-atlet Sumut mampu memenuhi target,” katanya melalui sambungan telepon.

Saat ini tim inti arung jeram Sumut beranggotakan 19 orang (12 atlet, 3 pelatih teknis, 2 fisioterapis, 1 helper dan 1 manajer kontingen) beserta pengurus FAJI Sumut terus bersiap di Aceh Tenggara.

“Besok kita akan bertanding di nomor Head to Head R6, putra dan putri. Kami mohon doa masyarakat Sumatera Utara untuk mendapatkan maksimal,” ujar Ketua Pengprov FAJI Sumut, Dimas Tri Adji.

Pindah Venue ke Sungai Mamas

Setelah besok dengan nomor lomba Head To Head R4, pertandingan Arung Jeram akan pindah venue ke Sungai Mamas, di Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara. “Senin pertandingan libur. Dilanjutkan Selasa (17/9/2024) untuk dua nomor lagi. Ada 10 medali emas lagi yang akan kita perebutkan,” tambah Ketua IV FAJI Sumut Lukman Hakim yang juga berada di lokasi pertandingan.

Di Sungai Mamas, tim Arung Jeram Sumut akan bersaing dengan 13 provinsi lain untuk nomor lomba Slalom R6-R4 Putra-Putri dan Sprint R6-R4 Putra Putri. Menurut Samsudin Tarigan, Ketua I FAJI Sumut, sepanjang 19 bulan persiapan dan kerja keras tim membuahkan hasil menggembirakan.

“Yang jelas, Atlet Arung Jeram Sumut dalam keadaan on fire, meski cuaca di sini hujan terus. Atlet kita bertekad untuk melakukan yang terbaik,” pungkas Samsudin.

Sementara, Tim Arung Jeram Sumut memimpin klasemen perolehan medali, disusul Jawa Barat di posisi kedua dengan 2 medali emas, Provinsi Aceh 1 emas, 2 perak, DKI Jakarta 1 medali emas. Kemudian di posisi 5, ada Jawa Timur dengan 2 medali perak, Kalimantan Selatan 2 medali perunggu, serta Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Banten masing-masing mengemas 1 medali perunggu. (frozi/red)

Exit mobile version