Temui Kapolrestabes Medan, DPRD Umbar Janji Bantu Anggaran

MEDAN, kaldera.id – Komisi I DPRD Medan mendukung dan siap perjuangkan anggaran untuk perbaikan kualitas sel/ ruang tahanan Polrestabes Medan. Ini dilakukan agar para tahanan benar-benar dimanusiakan.

Dukungan ini disampaikan Komisi I saat bertemu dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Johnny Eddizon Isir, yang baru menjabat beberapa hari, di Mapolrestabes, Jalan H.M Said, Medan, Selasa (07/01/2020).

“Kami melihat kondisi ruang tahanan sementara banyak yang over kapasitas. Kami juga memperhatikan ini dan ke depan mudah-mudahan bisa ada solusi,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto.

Rudiyanto juga mengungkapkan, kedatangan ini dalam rangka bersilaturahim dan membangun koordinasi dengan lembaga kepolisian. Sehingga ke depan bisa saling melengkapi guna menciptakan Medan yang aman. Apalagi terciptnya rasa aman bukan tanggungjawab Polrestabes Medan semata, tapi juga semua pihak.

BACA JUGA :  Dilaporkan Isteri, Suami dan Selingkuhannya Tersangka

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi I DPRD Medan lainnya, Abdul Rani.

” Kita mendukung agar Polrestabes Medan memperhatikan ruang tahanan di Polsek jajaran agar ruang tahanan memadai bagi para tahanan,” tambahnya.

Abdul Rani mengatakan kondisi dan kualitas sel tahanan harus baik sebagai upaya memanusiakan para tahanan.

“Kami (DPRD) siap memberikan dukungan dan mengadvokasi agar Polrestabes Medan yang terdiri dari 12 Polsek bisa mendapatkan anggaran untuk pembangunan atau renovasi fisik sel tahanan,” jelasnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Dirinya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan. (reza sahab)