Uji Swab Puskesmas Positif Covid Seret Semua Karyawan Brastagi Rapid Test

Uji Swab Puskesmas Positif Covid Seret Semua Karyawan Brastagi Rapid Test
Uji Swab Puskesmas Positif Covid Seret Semua Karyawan Brastagi Rapid Test

MEDAN, kaldera.id – Berdasarkan surat pemberitahuan Kepala Puskesmas Rantang, Fauziah, salah seorang kasir Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Medan berinisial YH dinyatakan positif Covid-19.

YH dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dilakukan. YH sendiri saat ini tinggal di salah satu rumah kost di Kelurahan Sei Putih Tengah II, Medan Petisah.

Bahkan, salah seorang rekan kerja YH sesama kasir di supermarket tersebut dan juga rekan sekamarnya sedang menunggu hasil swab.

Berdasarkan hasil tersebut, pihak puskesmas telah bertemu dengan manajemen Brastagi Swalayan, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Pada pertemuan tersebut disetujui untuk melakukan rapid test masal. Seluruh karyawan Brastagi Swalayan dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

BACA JUGA :  KNIA Kedatangan 150 WNI Dari Malaysia

“Sampai hari ini kami masih menunggu data – data karyawan yang akan di lakukan rapid test,” tulis Fauziah dalam surat pemberitahuan kepada Camat Medan Petisah.

Tidak hanya itu, Fauziah juga meminta arahan/petunjuk apakah perlu dilakukan penutupan sementara supermarket tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti yang dilakukan di Indogrosir, Yogyakarta.

Apalagi ini sudah terjadi beberapa lalu semenjak hasil swab positif pegawai kasir tersebut.

Berdasarkan keterangan Kasatpol PP Kota Medan, rapid test masal ini dilakukan Selasa (19/5/2020). Dimulai Pukul 09.00 Wib. Berastagi Supermarket sendiri masih beroperasi. (reza sahab)