Walau Belum Final, Kegiatan Pasar Murah Tetap Dipersiapkan

Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap.
Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap.

MEDAN, kaldera.id – Dinas Perdagangan Kota Medan tetap menyiapkan kegiatan Pasar Murah Kota Medan jelang puasa sampai jelang lebaran tahun ini. Tidak hanya barang kebutuhan pokok yang dijual, teknis pembagian juga disiapkan.

Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap mengungkapkan, kegiatan pasar murah jelang hari besar keagamaan yang setiap tahun dilaksanakan Pemko Medan di 151 kelurahan sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Ditambah lagi dengan kondisi saat ini.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial. Hanya saja tekhnis pembagiannya diatur atau sesuai kebijakan pemerintah.

“Tetap kami siapkan walaupun belum ada keputusan mengenai kegiatan ini. Inikan membantu masyarakat di tengah situasi sekarang. Ini merupakan kegiatan sosial. Nanti kami konsultasikan sama pimpinan lagi,” ungkapnya saat ditemui kaldera.id di Kantor Walikota Medan, Selasa (7/4/2020).

BACA JUGA :  Akhyar Akui Ada Peminat Medan Mall

Damikrot mejelaskan, sejauh ini pihaknya sudah memesan barang kebutuhan pokok yang nantinya dijual di pasar murah tersebut kepada distributor langsung.

Begitu keputusannya sudah final, maka kebutuhan tersebut langsung dibayarkan penuh dan dipindahkan ke gudang tempat penyimpanan barang milik Pemko Medan.

Sedangkan untuk harga jualnya tetap di bawah harga pasaran. Mengingat kegiatan tersebut membantu masyarakat yang perekonomiannya sulit.

“Kami tidak sistem panjar. Begitu ada keputusan langsung kami bayar seluruhnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk tekhnis penjualanan tetap mengikuti kebijakan. Transaksi tetap menjaga jaga jarak. Setiap masyarakat yang berbelanja disemprot disinfektan dan mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu menggunakan masker. Begitu juga petugas yang melayani.

“Untuk tempatnya bisa di Kantor Lurah,” tambahnya.(reza sahab)