Laga Panas Juve vs Inter Milan Ditunda Akibat Virus Corona

Laga Panas Juventus vs Inter Milan Ditunda Akibat Virus Corona

JAKARTA, kaldera.id – Laga panas bertajuk derby d’Italia antara Juventus versus Inter Milan resmi ditunda gara-gara merebaknya virus corona di Italia. Sejatinya, duel Juventus kontra Inter akan digelar pada Senin 2 Maret 2020 dini hari WIB, di Allianz Stadium.

Keputusan penundaan diambil atas dasar kesepakatan bersama antara pemerintah Italia dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada Sabtu (29/2/2020) sore WIB. Keputusan ini bisa dibilang cukup mendadak karena sebelumnya laga Juventus vs Inter diputuskan tetap digelar sesuai jadwal, tapi tanpa penonton.

“Mempertimbangkan sejumlah perubahan regulasi karena darurat COVID-19 (virus corona), untuk melindungi keselamatan publik, presiden Serie A memutuskan untuk menunda beberapa pertandingan pekan ini.” tulis rilis resmi Serie A, Sabtu (29/2/2020).

Selain duel Juventus vs Inter, empat laga lain yang ditunda adalah AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Udinese vs Fiorentina, dan Sassuolo vs Brescia. Adapun kelima laga tersebut mengalami penjadwalan ulang dan ditentukan akan digelar pada 13 Mei mendatang.

Sebelumnya, sudah ada 3 laga Serie A pada 23 Februari lalu yang telah ditunda akibat virus corona. Antara lain, Inter Milan vs Sampdoria, Hellas Verona vs Cagliari, dan Atalanta melawan Sassuolo juga ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Kabar ini tentu saja merugikan untuk Inter. Apalagi mereka sedang mengejar Juventus yang makin kokoh di puncak klasemen. Inter duduk di posisi ketiga dengan 54 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen. (viva/reza)