New Normal, KONI Sumut Siap Terapkan Protokol Kesehatan Olahraga

rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut.
rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut.

MEDAN, kaldera.id – KONI Sumatera Utara siap hadapi fase New Normal. Hasrat atlet untuk berlatih secara tatap muka pun tengah disiapkan KONI Sumut.

Hal ini diungkapkan dalam rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut, Jumat (12/6/2020).

Turut dalam rapat virtual tersebut, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama Wakil I Agung Sunarno yang juga Komandan Pelatda KONI Sumut, Wakil Ketua II Sakiruddin, Sekum Chairul Azmi Hutasuhut dan Sekretaris Pelatda Mesnan.

John memahami dan mengapresiasi besarnya hasrat dan keinginan para atlet untuk kembali menjalani latihan (Pelatda) seperti biasa, atau seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Kita harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan melaksanakan aktifitas olahraga sesuai protokol kesehatan,” ungkap John.

Saat ini, kata John, pihaknya masih menerapkan program latihan Mandiri dampak dari Covid-19 dan berlatih di rumah. John memahami, rasa kejenuhan tentu merasuki para atlet karena sejak April berlatih di rumah.

Namun tambahnya, atlet harus tetap mematuhi protokol Covid-19, dan yang paling penting, hindari tempat-tempat keramaian.

Terkait latihan di luar rumah, atlet maupun pelatih hendaknya tetap menerapkan aturan atau ketentuan yang tertuang dalam protokol kesehatan di bidang olahraga yang sudah rampung disusun Kemenpora.

“Protokol kesehatan sudah kita terima dari Kemenpora. Nanti akan dibagikan untuk ditaati dan dipindahkan,” sebutnya.

Dalam rapat virtual dipandu Komandan Pelatda Agung Sunarno, 18 wasping umumnya melaporkan pelaksanaan latihan berlangsung lancar.

Para atlet bahkan sudah tidak sabar untuk bisa berlatih bersama seperti saat sebelum pandemi Covid-19. “Kita harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan melaksanakan aktifitas olahraga sesuai protokol kesehatan,” pungkas John. (haris)