Leeds Tim Promosi Pertama Raih Poin, MU Tertinggal dari Palace

Leeds United vs Fulham yang berakhir 4-3 untuk Leeds.(gettyimages via bbc)
Leeds United vs Fulham yang berakhir 4-3 untuk Leeds.(gettyimages via bbc)

MEDAN, kaldera.id – Leeds United menjadi tim promosi pertama yang meraih kemenangan di Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut menaklukkan sesama tim promosi, Fulham dengan skor akhir 4-3, Sabtu (19/9/2020).

Hasil ini membuat Leeds menjadi satu-satunya tim promosi yang mampu meraih poin di dua laga awal Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, West Bromwich Albion juga kalah 5-2 dari Everton di pekan kedua ini.

Dengan begitu, Fulham dan West Bromwich Albion sudah dua kali kalah. Di laga pekan lalu, Fulham kalah dari Arsenal. Sedangkan West Bromwich dibungkam Leicester City.

Dilansir tempo.co, adapun 4 gol Leeds United dicetak oleh Helder Costa pada menit ke-5 dan 57, M. Klich pada menit ke-41 dari titik penalti, dan P. Bamford di menit ke-50. Sedangkan gol Fulham dibuat oleh A. Mitrovic pada menit ke-34 dari titik penalti dan menit ke-67, serta B. Reid di menit 62.

Leeds tampil sedikit mendominasi pada pertandingan ini dengan penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen. Mereka juga mampu melesatkan 7 tendangan ke arah gawang kiper baru Fulham yang didatangkan dari Paris Saint-Germain, yakni Alphonse Areola. Sementara Fulham, melesatkan 6 tembakan ke gawang.

MU Sedang Kalah

Dengan kemenangan ini, Leeds United berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Fulham turun ke peringkat 19 Setelah pada pekan sebelumnya juga kalah dari Arsenal dengan skor 0-3.

Leeds United meraih 3 poin dari 2 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara, saat berita ini diturunkan, laga Manchester United (MU) vs Crystal Palace tengah berlangsung di Old Trafford. MU tertinggal 1-0 lewat gol Andros Townsend di menit ke 7. Bisa balas MU? (tco/f rozi)