Liverpool Melorot, Klasemen Dikuasai Duo Manchester

MEDAN, kaldera.id – Liverpool melanjutkan kemampuannya tak bisa menang, saat menjamu Manchester United di Anfield, Senin (18/1/2021).

Bermain 0-0, membuat Liverpool kini melorot ke posisi 4 klasemen. Akibatnya, klasemen Liga Primer Inggris dikuasai duo Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Meski menguasai permainan 66%, seperti dilansir Livescore, tim besutan Jurgen Klopp ini tetap saja mandul. Klopp yang masih percaya dengan trio Firmino – Salah – Mane, harus ikhlas meraih hasil seri.

“Tak ada penjelasan yang mudah (untuk puasa gol Liverpool),” ujar Juergen Klopp kepada Sky Sports soal periode kering gol yang tengah dilewati Liverpool.

“Anda selalu melewatkan peluang. Anda harus jalan terus dan mencoba mengabaikan omongan orang. Semua orang pasti mau lihat gol. Anda tidak bisa memaksakannya.”

“Ini sepakbola. Masa-masa seperti ini terjadi. Anda punya momen ketika Anda tidak bisa menjelaskan kenapa Anda mencetak gol dari semua sisi. Melawan Crystal Palace, semuanya berakhir di gawang. Agak menyebalkan di antara momen-momen seperti ini.”

Dengan kemenangan Manchester City 4-0 atas Crystal Palace, posisi Liverpool merosot ke peringkat 4 dengan 34 poin. Sementara, Manc City dan Leicester City mengemas 35 poin di peringkat 2 dan 3. Sementara Manchester United punya 37 poin di puncak klasemen.(f rozi/dtc)