Duo Madrid Kandidat Juara La Liga, Barca Tamat

Athletic Bilbao harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan lanjutan La Liga di pekan ke-37, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.
Athletic Bilbao harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan lanjutan La Liga di pekan ke-37, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

MEDAN, kaldera.id – Athletic Bilbao harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan lanjutan La Liga di pekan ke-37, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

Laga itu dimainkan di San Mames yang merupakan markas Athletic Bilbao.

Satu-satinya gol tersebut diciptakan oleh pemain Madrid, Nacho Fernandez di menit ke-68′.

Sedangkan diwaktu yang sama, Atletico Madrid (ATM) juga meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Osasuna.

Dua gol ATM dicetak oleh R Lodi pada menit ke-82′ dan Luis Suarez (88′). Sementara satu gol Osasuna dicetak O Budimir (75′)

Sementara itu, Barcelona resmi tersingkir dari kompetisi persaingan juara La Liga. Mereka kalah 1-2 atas Celta Vigo.

Satu gol Barca dicetak lewat Messi (28′). Sedangkan Celta Vigo, dua gol kemenangannya diborong oleh S Mina (38′ dan 89′).

Dengan hasil keseluruhannya, Real Madrid dan ATM harus bersaing ketat berebut gelar juara La Liga musim ini. Keduanya (Real dan ATM) harus menang di laga terakhir untuk memastikan siapa yang jadi juaranya.

Di laga terakhir itu, Real Madrid akan berpihak sebagai tuan rumah untuk bertemu dengan Villareal. Sedangkan ATM akan bertandang ke markas Real Valladolid.

Diketahui saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen dengan 78 poin. Hanya selisih dua angka dari Atletico Madrid (ATM) yang diperingkat paling atas dengan torehan 80 poin. (mustivan mahardhika)