Turun ke Level II PPKM, Pemkab Langkat Terus Percepat Penanggulangan Covid-19

Salah satu warga sedang melakukan rapid test antigen di Pasar Stabat, Rabu (9/3/2022)
Salah satu warga sedang melakukan rapid test antigen di Pasar Stabat, Rabu (9/3/2022)

LANGKAT, kaldera.id – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langkat melakukan testing rapid test antigen biosensor, pembagian masker dan vaksinasi di Parkiran Pasar Tradisional Stabat, Langkat, Rabu (9/3/2022).
Kegiatan ini untuk mempercepat penanggulangan virus tersebut.

Kalakhar BPBD Langkat sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 , Irwan Syahril mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian kesehatan masyarakat sebagai antisipasi penularan Covid-19 varian omicron, atas instruksi Plt Bupati Langkat, Syah Afandin.

Selain itu, sebagai upaya untuk menurukan ke PPKM level satu. Diketahui Langkat sudah turun dari level 3 ke level 2. Kegiatan ini juga merupakan kerjasama dengan instansi terkait

“Target rapidtest antigen untuk 150 warga. Vaksinasi targetnya 100 dosis untuk suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan Astrazeneca,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang memanfaatkan kegiatan tersebut , Rina Fauza mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Langkat kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan Covid-19.
.
“Kami para pedagang dan pengunjung merasa senang bisa melakukan rapidtest secara gratis dan adanya vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di sini. Jadi mempermudah kami, tanpa meninggalkan terlalu jauh dagangan,” ucapnya.(ali)