Sepasang Gol Tonali Bantu Milan Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Para pemain Milan melakukan selebrasi menyambut gol Florenzi ke gawang Verona. Milan menang 3-1 atas Verona dalam laga tersebut.
Para pemain Milan melakukan selebrasi menyambut gol Florenzi ke gawang Verona. Milan menang 3-1 atas Verona dalam laga tersebut.

MEDAN, kaldera.id – AC Milan melakukan epic comeback saat bertandang ke Stadion Marcantonio Bentegodi, markasnya Verona, Senin dini hari (9/5/2022). Rossoneri menang 3-1.

Kemenangan ini sekaligus merebut kembali pemuncak klasemen sementara yang sempat digeser Inter Milan sebelum laga dimainkan.

Milan langsung memamerkan permainan menyerang sejak menit awal. Sayangnya, Milan lebih dulu tertinggal lewat tandukan M Faraoni dimenit 38. Faraoni langsung menyambar umpan lambung D Lazaovic dengan kepalanya untuk merubah skor.

Anak asuh S Pioli menyamakan kedudukan lewat sepakan pelan S Tonali dimenit R Leao dimenit 45+3. Gol ini berawal dari Leao yang melakukan tusukan dari sektor kanan pertahanan Verona. Dia sempat melewati dua pemain dan langsung mengirim umpan ke depan gawang lalu disambar Tonali sambil mejatuhkan badan.

Tonali kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 49 setelah mengkonversi umpan silang Leao kedua kalinya menjadi gol. Sepakan lemahnya tak mampu dihalau kiper Verona, Montipo untuk kedua kalinya.

Kemenangan Milan ditutup lewat sepakan keras Florenzi di menit 86 setelah melakukan umpan satu dua dengan J Messias. Florenzi yang masuk di menit 84 menggantikan Calabria langsung tune untuk memberikan kontribusi maksimal bagi timnya. Hanya butuh waktu dua menit pemain berkebangsaan Italia ini langsung mencetak gol. (reza)