Lini Pertahanan Parah, MU Dibantai 4 Gol Tanpa Balas

Para pemain MU tertunduk lesu usai dibantai Brentford 4 gol tanpa balas di Stadion Gtech Community Stadium
Para pemain MU tertunduk lesu usai dibantai Brentford 4 gol tanpa balas di Stadion Gtech Community Stadium

 

MEDAN, kaldera.id – Rapuhnya pertahanan Manchester United dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain Brentford meraih kemenangan besar di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, di Stadion Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022).

Tuan rumah menang telak 4-0. Kesemua gol Brentford tercipta di babak pertama. Gol pertama tim besutan T Frank ini dibuka J Dasilva yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti di menit 10. Tembakan kerasnya tak mampu diantisipasi de Gea. Jensen memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 18. Jensen memanfaatkan mis komunikasi pemain belakang lawan dan langsung melepaskan tembakan.

Lemahnya pemain belakang MU juga terlihat saat gol ketiga. Dimana, kebingungan dalam mengamankan kemelut di lini pertahanan berawal dari tendangan sudut. B Mee berhasil memanfaatkan situasi tersebut di menit 30.

B Mbeumo menutup pesta gol tuan rumah yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan I Toney dimenit 35. Mbeumo lepas dari penjagaan lawan dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan Gea.

Kemenangan ini langsung mengkerek posisi Brentford diperikat ketiga dengan nilai 4 klasemen sementara. Sementara Mu terpuruk di dasar klasemen sementara.

Sementara di pertandingan lainnya, Arsenal menang telak atas tamunya Leicester 4-2. Gabriel Jesus memborong dua gol kemenangan Meriam London dalam laga itu. Sedangkan dua gol lagi dicetak G Xhaka dan L Martinelli.

Sedangkan Man City menang mudah atas tamunya Bournemouth 4-0. Kemenangan ini menjadikan Manchester Biru menempati posisi pertama klasemen sementara unggul selisih gol dari Arsenal. (red)