Manajemen RSUD Bachtiar Djafar Harus Pastikan Tenaga SDM dan Alkes Memadai

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga ingatkan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bachtiar Djafar Medan Labuhan agar memastikan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana alat kesehatan alkes) serta mobiler siap dan cukup di rumah sakit tersebut. Sehingga ketika pengoperasian RSUD milik Pemko Medan itu dimulai bisa berjalan maksimal.

“Kita minta manajemen RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan Medan proaktif dalam melakukan persiapan. Kalau ada kendalawalikota segala,” ungkap Ihwan Ritonga kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Politisi Gerindra Kota Medan ini juga mengingatkan jangan sampai terjadi kekurangan SDM, tenaga medis maupun lainnya. Pihaknya sendiri sangat mendukung untuk memenuhi itu. “Kita suport agar manajemen RS serius dan aktif mempersiapkan segala sesuatu layaknya rumah sakit andalan dan kebanggaan warga kota Medan,” tegasnya.

Ihwan pun mengaku, sebagai bentuk dukungan agar RS Bachtiar Djafar dapat segera beroperasi dengan baik, pihaknya sudah merealisasikan alokasi anggaran untuk seluruh kebutuhan rumah sakit sesuai dengan permintaan. Maka dari itu diingatkan agar manajemen RS dapat menjalankan program dengan benar.(reza)