Di 2023 Anggaran Dinas PU Direncanakan Sebesar Rp1, 4 Triliun, Semoga Medan Bebas Banjir

Teuku Bahrumsyah
Teuku Bahrumsyah

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan mengajukan anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum di 2023 sebesar Rp1. 419 triliun lebih. Hal ini diketahui saat pembahasan anggaran antara Badan Anggaran DPRD Medan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Medan dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, kemarin.

Anggaran sebesar itu untuk menindaklanjuti penanganan infrastruktur dan mengatasi banjir di Kota Medan. Bahkan, dari jumlah tersebut diusulkan anggaran sebesar Rp651 miliar untuk membangun sistem drainase di Kota Medan. Anggota DPRD Medan sendiri memberikan dukungan anggaran yang maksimal agar persoalan banjir bisa tuntas di 2023 mendatang.

“Kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan kami minta segera melakukan perencanaan yang terukur, pelaksanaan yang tepat sasaran dan terintegrasi dari hulu sampai hilir,” ungkap Wakil Ketua DPRD Medan, Teuku Bahrumsyah melalui media sosial miliknya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berkolaborasi kepada pemerintah dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air. Selain itu, tidak beraktivitas melakukan usaha di atas saluran parit. “Dengan segala ikhtiar yang dilakukan secara masif, Insha Allah Medan bebas banjir,” ucapnya.(reza)