Sedih, Chelsea Tumbang di Kandang Sendiri Berkat Gol Mahrez

Mahrez saat merayakan golnya ke gawang Chelsea
Mahrez saat merayakan golnya ke gawang Chelsea

 

MEDAN, kaldera.id – Gol tunggal R Mahrez di menit 63 ke gawang Chelsea cukup membuat Manchester City memperpendek jarak dengan Arsenal dalam perebutan pemuncak klasemen sementara, Jumat (6/1/2023). Tambahan tiga poin dari lawatannya ke Stamford Bridge menjadikan jarak keduanya tinggal terpaut 5 poin.

Mahrez yang menerima umpan silang dari J Grealish langsung menyambut bola meskipun dihalau pemain belakang Chelsea. Tembakannya dari depan gawang gagal dihalau penjaga gawang tuan rumah, Kepa. Gol ini pun cukup membuat pasukan G Potter sedih karena gagal meraup poin penuh di kandang sendiri.

Manchester City datang dengan kepercayaan diri tinggi. Ambisi untuk meraih poin penuh usah ditahan imbang Everton 1-1 dikandang sendiri dalam laga sebelumnya bisa tercapai.

Mengandalkan penyerang haus gol mereka E Haaland di lini depan yang di topang K De Bruyne, Mahrez dan lainnya di lini tengah membuat beberapa kali ancaman ke gawang lawan. Sayang, sampai turun minum, beberapa peluang emas dapat digagalkan barisan pertahanan lawan dan juga Kepa.

Begitu juga dengan tuan rumah, Chelsea. Keinginan meraih poin penuh dikandang sendiri msmbuat mereka bermain habis habisan. Berbagai upaya dilakukan Havertz dilakukan. Sayang, beberapa peluang di dapat tidak menemukan sasaran. Buruknya penyelesaian akhir dan rapatnya barisan pertahanan lawan membuat The Blues – julukan Chelsea penyebab tidak adanya gol balasan tercipta.

Dengan kekalahan ini Chelsea masih bertengger di peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 25 atau terpaut 19 poin dengan Arsenal yang masih berada di puncak klasemen sementara.(red)