Mulia Syahputra Nasution
Mulia Syahputra Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Maslina Siregar, warga Jalan Eka Jaya 2, Lingkungan 2, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor yang menjadi salah satu pelanggan air bersih Perumda Tirtandi mengaku sulit mendapatkan air bersih saat ini. Air bersih yang mengalir ke rumahnya hanya menetes.

“Untuk keperluan air wuduk mau sholat saja susah, begitu juga untuk kebutuhan masak dan cuci mandi,” terang Masliana kepada wartawan kemarin.

Menurut Masliana, kriris air bukan hanya dirumahnya saja. Tetapi seluruh warga di lingkungan 2 mengalami hal yang sama. “Warga kekurangan air bersih, kami terpaksa membeli air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” ucapnya.

Masih pengakuan Masliana, distribusi air dari Perumda Tirtanadi sudah berlangsung lama. “Sudah bertahun, tetapi beberapa bulan terakhir ini paling parah. Kalau kita buka kran, hanya suara angin yang keluar,” akunya.

Menyikapi keluhan warga, anggota Komisi 3 DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami warga.

Untuk itu, Mulia mengatakan pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama stakholder terutama Perumda Tirtanadi. Karena menurutnya, krisis air bersih bukan hanya di Gedung Johor. “Harapan kita Pemko Medan dan Tirtanadi dapat menyikapi dan berkolaborasi mencari solusi. Sehingga warga segera terhindar dari krisis air bersih,” katanya, Selasa (6/6/2023). (reza)