Sinyal Telkomsel Hilang, Driver Ojol Serbu Nomor XL dan Provider Lain

MEDAN, kaldera.id – Sinyal Telkomsel hilang setelah kebakaran BTS Induk Sumbagut di Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020). Nomor perdana dan paket internet XL Axiata dan sejumlah provider lain pun diserbu masyarakat.

Driver ojek online (ojol) terlihat menyerbu sejumlah konter penjualan kartu perdana dan internet. Mereka membeli paket internet dan nomor perdana. “Saya beli yang XL saja bang. Tak bisa kerja saya, karena pakai Telkomsel. Sinyalnya hilang dari jam 15.00 tadi,” kata Afwan, pengemudi ojol yang ditemui di salah satu konter di Jalan HM Joni.

Pengemudi ojol lainnya, J Tarigan, mengatakan dirinya membeli kartu perdana 3 (Tri). “Pokoknya biar online dulu bang. Sementara. Mudah-mudahan bentar lagi Telkomsel nya bagus,” bebernya.

Sementara Irwan Sitorus, mengatakan, dirinya juga terpaksa membeli kartu perdana baru. Dia pun memilih XL Axiata karena sedang ada paket internet yang murah. “Saya beli yang Rp63.000 untuk 21 GB internet. Saya ada perlu untuk pekerjaan,” ujar pria yang berprofesi sebagai pekerja IT.

Hingga pukul 17.40 WIB, sinyal Telkomsel masih padam. Pelanggan tak bisa melakukan panggilan telepon maupun internet. Kasihan ya.(finta rahyuni)