Borong Ikan untuk Malam Tahun Baru, Masyarakat Serbu TPI Pantai Labu

DELISERDANG, kaldera.id – Satu hari menjelang pergantian tahun baru 2021 puluhan masyarakat menyerbu Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pantai Labu, Jalan Palu Sibaji, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (31/12/2020).

Pantauan kaldera.id di lapangan, terlihat sejumlah warga sangat antusias membeli ikan laut, guna persiapan penyambutan malam tahun baru nanti.

“Belanja ikan yang banyak untuk acara keluarga nanti malam sambut tahun 2021. Selebihnya stok keperluan sehari-hari di rumah,” jelas Susanti, 32, warga Medan.

Susanti menambahkan walaupun harga ikan tinggi, tak masalah, yang terpenting ikan laut dalam keadaan segar dan lebih suka membeli dari TPI langsung. “Apalagi menjelang penggantian tahun. Sudah jadi kebiasaan saja kumpul bersama keluarga, bakar ikan,” bebernya.

Sementara itu Purwadi, 36, penjual ikan di tempat menjelaskan, sudah dua ini TPI dipenuhi masyarakat. Kata dia, sebab menjelang tahun baru warga berbondong- bodong beli ikan, baik dari warga Pantai Labu sendiri maupun dari luar. “Hari ini tembus 100 kg penjualan saya,” katanya.(yudi manar)