Diliburkan, Suasana UN Smansa dan Sutomo Medan Sepi

0
52
Suasana Sekolah Yayasan Sutomo di Jalan MH Thamrin Medan sepi, Rabu (18/3/2020).
Suasana Sekolah Yayasan Sutomo di Jalan MH Thamrin Medan sepi, Rabu (18/3/2020).

MEDAN, kaldera.id – Setelah Gubernur Sumatera Utara dan Plt Walikota Medan mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan seluruh aktivitas pendidikan tatap muka dan menggantikan dengan sistem online, suasana sekolah di Kota Medan tampak lengang, Rabu (18/3/2020).

Salah satu yang terpantau oleh kaldera.id adalah Perguruan Sutomo yang berada di Jalan MH Thamrin. Tidak ada aktivitas keramaian yang terlihat, pintu gerbang juga terkunci oleh gembok.

Hanya segelintir orang yang hilir mudik di dalam dan 2 satpam yang terlihat duduk di pos. Terlihat juga didepan gerbang sekolah, 8 minibus terparkir rapi.

Saat kaldera.id mencoba bertanya kepada supir minibus, ternyata mereka sedang menunggu siswa SMA kelas 3 yang sedang mengikuti Ujian Nasional.

“Lagi menunggu mereka siap ujian. Sekolah sudah libur sampai tanggal 6 nanti,” ungkap Adi. Sekolah lain yang juga terpantau yaitu SMA N 1 (Smansa) Medan.

Terlihat juga aktivitas yang lengang. Siswa kelas 3 juga terpantau masih melaksanakan UN. Aktivitas berjualan juga tampak tidak berjalan seperti hari biasa.

“Sudah libur dari kemarin. Ini tinggal anak kelas 3 yang lagi ujian. Sepi dek, gak ada anak-anak yang lain,” ungkap satpam tersebut. (silvia marissa)