Positif Covid-19, Rektor USU Isolasi Mandiri

MEDAN, kaldera.id- Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil swab.

Kabar terkonfirmasinya Rektor USU ini sudah beredar di grup WhatsApp, Minggu (12/7/2020).

Saat dikonfirmasi kaldera.id, Humas USU Evi Sumanti membenarkan kabar yang beredar tersebut. “Iya, benar,” kata Evi, Minggu.

Selain Rektor USU, salah satu anggota Majelis Wali Amanat (MWA) dan Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati juga terkonfirmasi positif Covid-19. Evi mengatakan para pimpinan yang terkonfirmasi positif saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

“Terkait tracing terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA dan ibu WR1 yg confirmed positif Covid-19 dengan ini atas izin bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU Prof. Runtung, SH, MHum positif Covid-19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala,” tulis Direktur Utama RS USU dr. Syah Mirsya Warli melalui pesan WhatsApp yang beredar.

BACA JUGA :  Pengumuman: Kepala Daerah tak Diberi Izin ke Luar Negeri

Lebih lanjut dikatakannya, guna memutus mata rantai penularan pihak USU berharap agar masyarakat yang mempunyai kontak erat dengan Rektor USU 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT- PCR lainnya di Sumut.

“Diharapkan bapak ibu yg ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara,” lanjutnya.(finta rahyuni)