Rektor UINSU Diapresiasi Ketua Komisi VIII DPR

JAKARTA, kaldera.id – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengapresiasi kinerja Rektor UIN Sumatera Utara Medan TGS Prof Dr KH Saidurrahman. Sejumlah capaian dan prestasi kampus menjadi tolok ukur penilaian publik.

“Saya apresiasi penuh kepada Pak Rektor. Capaian yang sudah ada terus dilanjutkan,” kata Yandri Susanto saat menerima Rektor UIN Sumatera Utara Medan, Prof Dr Saidurrahman MAg di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (15/06/2020).

Silaturrahim yang penuh kekeluargaan itu, menurut Yandri terus dilanjutkan. Yandri juga menerima sebuah buku tentang UINSU karya Prof Saidurrahman. Menurut Yandri, capaian yang sudah didokumentasikan dalam buku akan terekam sepanjang sejarah.

Terkait hiruk pikuk suksesi pemilihan Rektor UIN Sumatera Utara Medan yang marak di media, Ketua Komisi VIII DPR RI menyampaikan hal seperti itu wajar saja. “Itu biasa dalam suksesi pak rektor,” kata Yandri.

Rektor UIN Sumatera Utara Medan Prof Dr Saidurrahman juga memaparkan capaian yang sudah dilakukan selama empat tahun kepemimpinan dirinya menjadi Rektor UINSU. Di antaranya, dirinya telah membangun fasilitas fisik berupa gedung perkuliahan yang refresentatif.

“Semakin bertambahnya mahasiswa, maka jumlah gedung perkuliahan juga harus ditingkatkan,” katanya.

Di samping penambahan gedung perkuliahan, Prof Saidurrahman juga menyampaikan penambahan kampus UINSU, yakni kampus IV di Tuntungan dan Kampus V yang segera dibangun di Desa Sena, Batangkuis, Deliserdang. Untuk Kampus IV UINSU di Tuntungan, kampusnya sudah selesai dibangun dan tinggal ditempati.

“Alhamdulilah, kampus UINSU di Tuntungan sudah selesai. Dan siap untuk ditempati mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 nanti,” kata Prof Saidurrahman.

Beberapa kemajuan lainnya di kampus UINSU, kata rektor, berkaitan dengan kesejahteraan dosen dan pegawai. Sejauh ini kata dia, kesejahteraan dosen dan pegawai sudah dilakukan melalui remunerasi.(rel/finta)