Rektor UINSU Lantik WR dan Dekan, Sekretaris MUI Sumut Pimpin Fakultas Syariah

Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap menyalami Dr Muhammad Yafiz yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta pejabat lainnya, Selasa (1/12/2020)
Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap menyalami Dr Muhammad Yafiz yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta pejabat lainnya, Selasa (1/12/2020)

MEDAN, kaldera.id- Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof Syahrin Harahap melantik Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Dr H Ardiansyah sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

Selain Ardiansyah, Syahrin juga melantik tiga Wakil Rektor (WR), delapan dekan, dan satu Direktur Pascasarjana untuk periode 2020-2024 di Aula utama UINSU, Selasa (1/12/2020).

Prof Syahrin Harahap usai melantik berharap pejabat UINSU yang baru dilantik mampu mengoptimalkan kinerja untuk meraih prestasi dan akreditasi serta predikat unggul.

Ia meminta, para pejabat menghadapkan wajah dan perhatiannya ke perbaikan program studi. Dijelaskannya, orientasi pengembangan keilmuan dinilai belum begitu jelas, hingga mahasiswa dan lulusan belum mendapat pujian yang berarti dari masyarakat.

“Oleh karenanya, paradigma wahdatun ‘ulum yang menggambarkan gerakan kita untuk integrasi ilmu, semoga menjadi keunggulan UINSU dan suatu keniscayaan untuk kita kelak,” jelasnya.

Menghadapi berbagai persoalan dan tantang masa kini, ia menjelaskan, jabatan dan amanah ini merupakan tanggung jawab yang berat.

“Amanah ini berat, berkali-kali. Para pendiri UINSU berharap kita memberikan cahaya terang bagi masyarakat, ini adalah utang kita kepada para pendiri. Bantu rektor mewujudkan UINSU menjadi kampus modern dengan islamic hospitality (pelayanan islami),” ucapnya.

Amanah yang diberikan negara untuk memimpin UINSU, jelasnya, diharapkan komitmen, tekad dan ia mendoakan para pejabat sukses mengembangkan amanah.

“Semoga Allah meridhai dan masyarakat memuji kita. Bersiaplah dan ikhlaslah mengemban tugas,” pungkasnya.

Kepada pejabat lama, Syahrin mengucapkan terimakasih atas pencapaian dan kinerja yang telah dilakukan untuk UINSU. “Terimakasih atas dedikasi dan pencapaiannya kepada pejabat periode 2016-2020,” pungkasnya.(finta rahyuni)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

Wakil Rektor I: Prof Dr Hasan Asari
Wakil Rektor II: Dr Hasnah Nasution
Wakil Rektor III: Dr H Nispul Khoiri
Direktur PPs: Prof Dr Hasan Bakti
Dekan FEBI: Dr H Muhammad Yafiz, MA
Dekan FITK: Dr Mardianto
Dekan FUSI: Prof Amroeni Drajat
Dekan FIS: Dr Maraimbang Daulay
Dekan FSAINTEK: Dr Syahnan
Dekan FKM: Prof Dr Syafaruddin Siahaan
Dekan FDK: Prof Dr Lahmuddin