Fisip UMSU Apresiasi Prestasi Mahasiswa

Wakil Dekan III Fisip UMSU, Abrar Adhani (kanan) menyerahkan piagam pada mahasiswa berprestasi.(ist)
Wakil Dekan III Fisip UMSU, Abrar Adhani (kanan) menyerahkan piagam pada mahasiswa berprestasi.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UMSU memberi apresiasi dan penghargaan kepada empat lembaga kemahasiswaan dan mahasiswa berprestasi.

Kegiatan yang dikemas dalam silaturahim awal tahun dengan protokol kesehatan dihadiri pimpinan fakultas, program studi, dosen, pengurus inti lembaga kemahasiswaan di lingkungan FISIP, di Aula Lantai 2, Gedung FISIP, Kamis (7/1/2021).

“Salah satu upaya meningkatkan kualitas akademik dan kreativitas mahasiswa adalah dengan cara memperkuat kelembagaan kemahasiswaan dan juga memberi apresiasi terhadap mahasiswa yang memiliki prestasi,” ujar Abrar Adhani, Wakil Dekan III FISIP dalam sambutannya.

Menurutnya, prestasi mahasiswa FISIP dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, baik dalam ajang kreativitas ilmiah, maupun seni dan bakat. Kedepan, upaya peningkatkan kreativitas mahasiswa harus tetap melibatkan sinergitas antara fakultas, program studi dan juga lembaga kemahasiswaan.

“Jadi, tujuan lain diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahim dan memperkuat kelembagaan antara pihak fakultas, prodi dengan lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fisip UMSU. Sehingga sama-sama bergerak untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dan lembaga,” jelasnya.

Mahasiswa yang mendapat penghargaan adalah peraih medali emas di ajang PIMTANAS (Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional) yang diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta 2020 kemarin yakni, Andini Wardatul Jannah, Hafazira Sima, Ahmad Riynaldiy, Aidhil Faizal Lubis, Iqbal Nugraha dan Dosen pendamping, Edy Suprayetno.

Sedangkan lembaga yang mendapat penghargaan yakni, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FISIP, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesejahteraan Sosial, HMJ Ilmu Komunikasi, dan HMJ Ilmu Administrasi Publik.

Sementara itu, Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh sambutanya menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi tingkat nasional yang diraih mahasiswa maupun lembaga kemahasiswaan FISIP.

“Sekarang, saatnya bekerja. Mari kita mulai tahun ini dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan rencana dan program kerja masing-masing,” ujarnya. (rel/reza sahab)