UINSU Luluskan 11 Doktor Komunikasi Penyiaran Islam, Indira Wisudawan Terbaik

Para Doktor KPI FDK UIN Sumut diabadikan saat Yudisium pada 17 November 2021.(ist)
Para Doktor KPI FDK UIN Sumut diabadikan saat Yudisium pada 17 November 2021.(ist)

MEDAN, kaldera – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) melahirkan 11 Doktor Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang diwisuda pada Jumat, 19 November 2021. Indira Fatra DP, menjadi wisudawan terbaik dengan predikat terpuji.

Dalam acara wisuda itu, Rektor UIN Sumut Syahrin Harahap menyampaikan, saat ini civitas akademik UIN Sumut menghadapi sejumlah tantangan. Di antaranya, mahasiswa yang belum sepenuhnya meyakini ilmu pengetahuan dapat berkontribusi bagi kemajuan sebagai tantangan civitas akademika.

Selain itu, tantangan lain yang dihadapi adalah masih belum meningkatnya semangat menyejahterakan masyarakat.

Karena itu, menurut Syahrin, ke depan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat akan terus ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pembelajaran di UIN Sumut.

“Tahun 2021, ada 35 dosen UIN Sumut yang meraih Doktor. Kalau seperti ini terus setiap tahun, maka dalam waktu tak lama lagi akan lahir banyak Guru Besar dari UIN Sumut,” katanya.

Adapun 11 Doktor KPI sebelumnya sudah menjalani proses yudisium di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumut yang dipimpin Dekan Prof Dr Lahmuddin, M.Ed dan Ketua Program Studi S3 KPI, Dr Ahmad Tamrin Sikumbang, MA.

Indira Fatra DP saat diwisuda Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap. (ist)
Indira Fatra DP saat diwisuda Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap. (ist)

Ini Nama 11 Doktor Baru KPI

Lulusan Doktor KPI UIN Sumut periode November 2021 ini yakni, Indira Fatra DP (Dosen UIN Sumut/Predikat Terpuji), Nur Rahmah Amini (Dosen UMSU/Predikat Sangat Memuaskan), Parlindungan (ASN Pemko Medan/Predikat Sangat Memuaskan), Afrizal (ASN Pemko Medan/Predikat Sangat Memuaskan), Mukmin Saipul (ASN Pemprovsu/Predikat Sangat Memuaskan), Salman (Dosen UIN Ar Raniry/Predikat Sangat Memuaskan).

Kemudian, Fakhrur Rozi (Dosen UIN Sumut/Predikat Terpuji), Benny Munardi (Dosen STAIS As Sunnah/Predikat Sangat Memuaskan), Nurhalima Tambunan (Dosen Univ Panca Budi/Predikat Sangat Memuaskan), Zulkifli Syahputra Pulungan (ASN Pemko Medan/Predikat Sangat Memuaskan) dan Kompol Herwansyah Putra (Wakapolres Pelabuhan Belawan/Predikat Sangat Memuaskan).

Sebagai wisudawan terbaik Indira mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap dalam proses wisuda yang dirangkai dengan Dies Natalis ke 48 UIN Sumut.(yogo tobing)