IMPRODSP Fisip USU Dilantik, Begini Harapan Dekan Hatta Ridho

Dekan Fisip USU Dr Hatta Ridho (kemeja merah) menyerahkan SK Kepengurusan IMPRODSP Fisip USU pada M Afri Rizky Lubis (kemeja putih) Sabtu (29/10/2022).
Dekan Fisip USU Dr Hatta Ridho (kemeja merah) menyerahkan SK Kepengurusan IMPRODSP Fisip USU pada M Afri Rizky Lubis (kemeja putih) Sabtu (29/10/2022).

 

SERDANGBEDAGAI, kaldera.id – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip USU), Dr Hatta Ridho, MSP, melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Program Doktor Studi Pembangunan (IMPRODSP) 2022-2024 di Aula Pantai Romantis, Serdangbedagai, Sabtu (29/10/2022).

Ia berharap program studi Magister dan Doktor Studi Pembangunan menjadi prodi yang berkembang dari sangat baik menjadi unggul lalu internasional.

“Hal ini dapat terwujud dengan kolaborasi semua pihak. Termasuk IMPRODSP dan peserta didik di Studi Pembangunan,” kata Hatta Ridho.

Ketua Prodi S2/S3 Studi Pembangunan Fisip USU, Prof Subhilhar, PhD, mengatakan, kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadikan ini sebagai program studi yang diminati.

“Tentu juga prodi ini didesain untuk memiliki kekhususan dan keunggulan. Sehingga DSP melahirkan doktor berkualitas untuk mengabdi di masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Serdangbedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran di Kabupaten Serdangbedagai.

Adlin yang juga mahasiswa DSP Fisip USU Angkatan 10, menerangkan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai tidak terlepas dari masukan dan saran dari Fisip USU. Itu juga yang mendorongnya untuk melanjutkan studi doktoral Studi Pembangunan USU.

BACA JUGA :  Kolam Retensi Atasi Banjir Kota Medan akan Dibangun di USU

“Pembangunan daerah, khususnya Serdangbedagai, sangat membutuhkan masukan dari kalangan perguruan tinggi seperti USU,” pungkasnya. Tampak hadir Guru Besar Antropologi Fisip USU, Prof Dr R Hamdani Harahap.

Adapun IMPRODSP Fisip USU 2022-2024 dipimpin oleh Muhammad Afri Rizky Lubis dengan Sekretaris Rahman Tahir dan Bendahara Erni Asneli Asbi. Diketahui Muhammad Afri Rizky saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Medan.

Ini Jajaran Pengurusnya

Di jajaran penasehat ada sejumlah nama mulai dari Mayjend TNI Ruruh Aris Satyawibawa (Pangdam Pattimura), Musa Rajekshah (Wagubsu), Evi Novida Ginting (Komisioner KPU RI 2017-2022) dan sejumlah nama lainnya.

Kepengurusan IMPRODSP juga dilengkapi sejumlah Divisi seperti Divisi Humas dengan Ketua, Hari Ananda (Anggota DPRD Serdangbedagai), Divisi Penelitian dan Pengembangan dengan Ketua Laksamana Putra Siregar (Kadis Pendidikan Kota Medan), Divisi Kerjasama Antar Lembaga dengan Ketua Hendra Utama (Direktur Eksekutif Kadin Sumut), Divisi Keuangan dengan Ketua Siswati Saragi (Dosen Fisip USU).

Muhammad Afri Rizky Lubis dalam sambutannya, wadah ini diharapkan dapat berkolaborasi dengan Fisip USU dan masyarakat. “Kami bertekad menjadikan organisasi turut berkontribusi dalam memajukan Fisip USU,” kata Rizky, sapaan akrabnya.(reza sahab/red)