Galau Perut Buncit? Berikut 6 Macam Olahraga Yang Bisa Hilangkan Perut Buncit Kamu!

0
161
Mempunyai perut buncit tentu saja sangat mengganggu, hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Memang memiliki perut yang buncit akan menjadikan penampilan entah laki-laki atau perempuan terlihat kurang menarik.
Mempunyai perut buncit tentu saja sangat mengganggu, hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Memang memiliki perut yang buncit akan menjadikan penampilan entah laki-laki atau perempuan terlihat kurang menarik.

 

MEDAN, kaldera.id – Mempunyai perut buncit tentu saja sangat mengganggu, hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Memang memiliki perut yang buncit akan menjadikan penampilan entah laki-laki atau perempuan terlihat kurang menarik.

Perut yang membuncit juga akan membuat tampilan tubuh menjadi kurang proporsional. Hal ini karena perut buncit dapat menandakan lemak berlebih yang bisa menyebabkan kelebihan berat badan.

Karena itu, berbagai macam cara dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Salah satunya adalah cara efektif yaitu dengan berolahraga.

Nah, olahraga apa sajakah yang tepat untuk mengecilkan perut buncit? Simak penjelasannya di bawah ya!

1. Plank
Gerakan ini tampaknya sangat mudah karena cuma merentangkan badan dan menahannya dengan siku serta tumpuan jari kaki. Namun, plank sering kali terasa sangat sulit saat dipraktikan. Mencobanya perlahan, dimulai dari 30 detik terlebih dahulu kemudian istirahat dan lakukan lagi. Jika sudah terbiasa, bisa melakukannya selama satu sampai lima menit.

2. Jogging
Jogging memiliki segudang manfaat. Jogging mampu menguatkan sistem imun tubuh, memberi efek positif pada hormon insulin sehingga mengurangi risiko diabetes, mencegah stress, dan tentu saja, menurunkan berat badan.

3. Berjalan kaki
Apabila tidak kuat untuk jogging, berjalan kaki adalah pilihan yang tak kalah bagus. Berjalan minimal 30 menit per hari dapat mendatangkan berbagai manfaat kesehatan. seperti mengurangi lemak tubuh, menjaga berat badan, mencegah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kanker, dan diabetes tipe 2, meningkatkan kardiovaskular dan lainnya.

4. Lompat Tali
Lompat tali salah satu pilihan yang cocok untuk membakar lemak pada perut, diperlukan 45 hingga 60 menit karena memiliki kardiovaskular intensitas tinggi.

5. Bersepeda
Perlu diperhatikan untuk dapat mengoptimalkan pembakaran lemak saat bersepeda adalah, dengan menjaga intensitas tetap rendah.

6. Renang
Agar ukuran perut dapat mengecil, disarankan untuk berenang selama sekitar 20-30 menit sebanyak minimal 3 kali seminggu. (det)