Lama Bersahabat, PS dan SP Sepakat Hormati Keputusan Politik Masing-masing

0
183
Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh sepakat menghormati putusan politik masing-masing, Minggu (5/3/2023).(kaldera/ist)
Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh sepakat menghormati putusan politik masing-masing, Minggu (5/3/2023).(kaldera/ist)

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (PS), dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (SP), menyatakan bahwa mereka sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing.

Dilansir tempo.co, Prabowo menyatakan bahwa dirinya maupun Surya Paloh sepakat untuk bersaing secara sehat dalam Pemilu dan Pilpres 2024. Mereka sepakat untuk mengedepankan perdamaian dan kerukunan bangsa dalam persaingan memenangkan pesta demokrasi tersebut.

“Intinya tadi pembicaraan sangat cair setelah kita makan siang kemudian kita tadi minum kopi dan saya bicara cukup luas. Kami dapat suatu kesimpulan untuk sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo usai dengan Surya Paloh, di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

“Jadi kita akan berjuang di pemilu yang akan datang, pemilu yang baik, kondusif, dan kualitas yang lebih baik dari yang dulu dulu dan yang terpenting pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

NasDem dan Gerindra sudah Punya Koalisi

NasDem saat ini diketahui tengah mematangkan Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketiga partai itu telah sepakat untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden.

Sementara Gerindra telah membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Koalisi ini belum menentukan siapa yang akan mereka usung sebagai Capres dan Cawapres.

Gerindra di satu sisi telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres yang akan mereka usung. PKB di sisi lain juga telah mendeklarasikan ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar, sebagai Capres atau Cawapres.

Meskipun berbeda koalisi, Prabowo Subianto memastikan komunikasinya dengan Surya Paloh akan semakin intensif ke depannya.

“Kita sepakat ini komunikasi politik lebih intensif yang dilakukan semua pihak maka saya ucapkan Terimakasih dengan kunjungan ini, pak surya jauh-jauh dari Jakarta dalam ucapan beliau jauh-jauh artinya itu ada niat bukan basa basi,” kata Prabowo.(tmp/red)