Jokowi: Kita Harus Disiplinkan Rakyat untuk Tekan Corona

    Presiden Jokowi saat ratas dengan Gubernur se Indonesia lewat teleconference, Selasa (24/3/2020)
    Presiden Jokowi saat ratas dengan Gubernur se Indonesia lewat teleconference, Selasa (24/3/2020)

    JAKARTA, kaldera.id – Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas bersama 34 Gubernur dan seluruh anggota kabinet guna memberikan arahan untuk menghadapi virus corona atau Covid-19, Selasa (24/03/2020).

    Melalui Live Streaming, Jokowi mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterima dari kedutaan Menteri Luar Negeri, ada 189 Negara yang kini terpapar Covid-19. Ia menuturkan jika kita semua harus 1 visi dalam melakukan penanganan.

    “Kita semua harus 1 visi, memiliki kebijakan yang sama dan saya minta kebijakan di setiap Provinsi semua diperhitungkan baik dari dampak kesehatannya maupun sosial ekonomi” ungkapnya.

    Jokowi juga mengatakan jika kebijakan untuk Lockdown tidak dilakukan karna setiap negara memiliki karakter, budaya dan kedisiplinan yang berbeda-beda.

    “Saya memiliki analisa seperti ini. Negara kita yang paling pas adalah dengan menjaga jarak aman. Kalau kita bisa lakukan itu, kita bisa mencegah penyebaran Covid-19.

    Tetapi kita juga membutuhkan kedisiplinan yang kuat, jangan sudah diisolasi tetapi masih membantu tetangga yang hajatan. Saya yakin jika kita lakukan ini, makan skenario yang kita pilih akan menjadi hasil yang baik,” tambahnya.(silvia marissa)