Ikhwan Habibi Daulay, Inspektur Kota Medan Mangkat

Kepala Inspektorat Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay
Kepala Inspektorat Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay

MEDAN, kaldera.id – Kepala Inspektorat (Inspektur) Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay meninggal dunia, Sabtu (18/7/2020) sekitar Pukul 13.45 Wib di Rumah Sakit Permata Bunda.

Ikhwan tutup usia 58 tahun. Selanjutnya jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Selamat Ujung.

Pria yang juga pernah menjabat Asisten Umum Setdako Medan ini meninggal karena sakit jantung. Bahkan, informasi yang beredar beliau meninggal akibat penyakit diabetes.

“Saya belum dapat informasi pasti sakit apa. Yang saya dapat kabar beliau (Ikhwan Habibi) meninggal tadi,” ungkap Kabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane kepada kaldera.id.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting yang dihubungi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapat, almarhum meninggal karena sakit jantung.

Sebab, beberapa hari yang lalu beliau masih bekerja seperti biasanya. “Bukan akibat Covid-19. Lagian kami tidak ada dihubungi pihak rumah sakit terkait proses pemakamannya,” jelasnya.

Dia menambahkan, apabila setiap jenazah yang meninggal akibat Covid-19 mereka dihubungi pihak rumah sakit berkaitan proses pemakaman. Namun, sampai saat ini mereka tidak mendapatkan informasi itu. “Artinya bukan karena Covid-19,” tambahnya.

Sekadar memberitahukan, Ikhwan Habibi Daulay salah satu pejabat di lingkungan Pemko Medan yang santun dan ramah.

Beliau juga pernah menduduki jabatan penting di lingkungan Pemko Medan seperti, Kabag Hukum Setdako Medan, Kabag Perlengkapan, Asisten Umum dan terakhir Kepala Inspektorat Setdako Medan. (reza sahab)