Awas Sangkut, Besi Jembatan Jalan Letjen Suprapto Tak Kunjung Diperbaiki

MEDAN, kaldera.id- Lempengan besi jalan di jembatan Sungai Deli Jalan Letjen Suprapto keluar dari badan jalan. Besi ini sering kali membuat pengendara jatuh terlebih yang menggunakan sepeda motor.

Menurut informasi yang dihimpun, besi tersebut sudah mengganjal di jalan sejak 2019. Namun hingga kini pun tak kunjung diperbaiki.

Syamsul, salah satu warga disekitar lokasi menyebut bahwa sudah banyak pengendera yang terjatuh karena tak melihat besi tersebut terlebih di malam hari.

Demi mengurangi kemungkinan kecelakaan, masyarakat pun berinisiatif meletakkan batu besar di untuk menutup besi yang keluar tersebut sejak dua bulan terkahir.

“Sudah banyak yang kena juga disitu. Sekitaran dari tahun 2019 sudah keluar, namun dua bulan terkahir ini di tutup sama batu saja,” katanya, Senin (10/8/2020).

Dirinya pun sangat menyayangkan kinerja pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam menangani jalan tersebut, terlebih menurutnya jalan itu menjadi salah satu jalan protokol di Kota Medan.

“Ini kan jalan protokol, lurusan ke sana sudah masuk kantor-kantor pemerintahan. Jadi tak mungkin mereka tidak pernah melihat besi itu,,” tegasnya.

Syamsul berharap kedepannya, Pemko Medan bisa secepat mungkin memperbaiki jalan tersebut sehingga tak lagi memakan korban. “Janganlah sampai tunggu ada korban lagi baru diperbaiki,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU), Zulfansyah yang dihubungi kaldera.id mengaku belum mengetahui terkait kondisi jalan tersebut. Meski begitu ia mengatakan akan mengecek kondisi jalan untuk segera ditindaklanjuti.

“Belum, InsyaAllah hari ini segera di cek ke lokasi dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya, Selasa (11/8/2020). (finta rahyuni)