Site icon Kaldera.id

Gerakan Sejuta Masker, Energi KNPI Sumut Memutus Covid-19

Pengurus KNPI Sumut dan ratusan pemuda mengikuti deklarasi dan pembacaan manifesto pemuda melawan wabah di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jumat.

Pengurus KNPI Sumut dan ratusan pemuda mengikuti deklarasi dan pembacaan manifesto pemuda melawan wabah di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jumat.

MEDAN, kaldera.id – DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara mendeklarasikan Gerakan Satu Juta Masker. Selain itu digelar pula doa bersama dan penandatanganan spanduk raksasa berisi manifesto pemuda Sumut melawan wabah Covid-19.

Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, mengatakan, pihaknya ingin berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. “Salah satu caranya dengan menggunakan masker. Gerakan ini kita mulai dari Medan, Binjai dan Deliserdang. Ini salah satu bentuk energy of harmony KNPI untuk Sumut” kata Samsir, di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (21/8/2020).

Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumut ini berharap seluruh kepengurusan KNPI bersama masyarakat memperketat pelaksanaan protokol kesehatan. “Pakai masker. Taati protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat bagus. Harapannya, kita pemuda turut membantu mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan

Turut hadir Sekretaris DPD KNPI Sumut Nurul Yakin Sitorus dan Bendahara DPD KNPI Irwansyah Nasution. Sementara, Wakil Ketua Umum DPP KNPI Sumut, Sugiat Santoso, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan DPD KNPI Sumut ini.

“Peran pemuda sangat konkret mencegah Covid-19 dengan kegiatan ini. DPP KNPI mengapresiasi,” tukas Sugiat yang juga Ketua MPI KNPI Sumut ini.

Dia menambahkan, gerakan ini menjadi sangat bermanfaat di tengah belum adanya solusi penanganan yang tegas dari pemerintah daerah Sumatera Utara. “Kami berharap KNPI Sumut juga mendorong Pemprovsu bekerja lebih bermartabat dalam menangani Covid-19 untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Waketum DPP KNPI Sugiat Santoso saat menandatangani spanduk deklarasi Gerakan Sejuta Masker

Deklarasi dan Manifesto Pemuda Melawan Wabah

Ketua Harian DPD KNPI Sumut, Ahmad Khairuddin, memimpin langsung pembacaan deklarasi dan manifesto pemuda Sumut melawan wabah Covid-19. Selain gebrak masker di masyarakat, KNPI Sumut bersama Pemprov Sumut dan masyarakat bertekad memutus penyebaran Covid-19.

Ketua Harian DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin (empat dari kanan) dan perwakilan pimpinan organisasi kepemudaan saat membacakan deklarasi dan manifesto pemuda melawan wabah

“Pemerintah dan tenaga medis tidak bekerja sendiri, pemuda Sumatera Utara siap bekerja bersama mencegah Covid-19. Energy of Harmony untuk kemajuan bangsa,” kata Khairuddin.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumut, Aulia Rizki Agsa. Aulia merupakan salah satu pasien positif Covid-19 yang telah sembuh. “Kalau ada yang bilang Covid-19 ini adalah bentuk propaganda, itu salah. Saya yang sudah merasakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, terkumpul hampir 50.000 masker yang berasal dari beberapa pengurus KNPI Sumut dan juga dari Satgas Covid-19 Sumatera Utara. Selain itu digelar juga doa bersama untuk pahlawan bangsa dan pahlawan Covid-19 yang gugur di Sumut selama wabah merebak.(finta rahyuni)

Exit mobile version