VAR Menangkan MU dan Chelsea Nyaris Kalah, Everton Masih Sempurna

Pemain Everton James Rodriguez (kanan) dibayangi winger Crystal Palace Andros Townsend. Everton menang 1-2 di laga ini.
Pemain Everton James Rodriguez (kanan) dibayangi winger Crystal Palace Andros Townsend. Everton menang 1-2 di laga ini.

MEDAN, kaldera.id – Liga Primer Inggris memainkan empat pertandingan tadi malam. Manchester United menang diselamatkan VAR di ujung laga. Sementara Chelsea, meski tanpa Kepa, juga hanya mampu imbang setelah ketinggalan 3-0.

Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 di Amex Stadium Sabtu (26/9/2020) malam, berjalan seru.

MU sempat ketinggalan lebih dulu lewat penalti Neal Maupay, sebelum dibalas lewat bunuh diri Lewis Dunk. Di babak kedua, MU akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford.

Di injury time, drama terjadi ketika Solly March bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Tapi, drama lanjutan hadir usai MU mendapat penalti berkat VAR di menit ke-90+10, dan bisa dimaksimalkan Bruno Fernandes. MU pun menang 3-2 atas Brighton.

Everton Masih Sempurna

Setelah itu ada duel Crystal Palace Vs Everton di Selhurst Park. Everton menang 2-1 lewat gol Dominic Calvert-Lewin dan penalti Richarlison. Crystal Palace sebelumnya sempat mengimbangi lewat gol Cheikhou Kouyate.

Hasil ini membuat catatan tersendiri bagi Everton yang mampu memenangi 3 laga awal Liga Primer Inggris di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Everton pun kokoh di puncak dengan 9 poin.

Laga seru lainnya tersaji di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, antara West Bromwich Albion vs Chelsea. The Blues kebobolan tiga gol pada 45 menit pertama, yakni lewat dua gol Calllum Robinson dan Kyle Bartley.

Pada babak kedua The Blues mampu melesakkan tiga gol untuk mengubah skor akhir menjadi 3-3. Gol-gol itu lahir lewat Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham. Enam gol pada laga tersebut bisa dilihat di sini.

Terakhir ada duel Burnley vs Southampton, Minggu (27/9/2020) dini hari. Southampton berhasil menang 1-0 di Turf Moor lewat gol Danny Ings.(f rozi/bbs)

Hasil Liga Inggris tadi malam:

Brighton 2-3 Man United (highlight video)
Crystal Palace 1-2 Everton (highlight video)
West Bromwich Albion 3-3 Chelsea (highlight video)
Burnley 0-1 Southampton (highlight video)