Liga Champions: Duo Jerman Pesta Gol, Wakil Italia Tumbang

Diogo Jota (20) diberi selamat oleh pemain Liverpool lainnya usai mencetak hattrick ke gawang Atalanta. Liverpool menang 5-0 di Liga Champions tadi malam.(int)
Diogo Jota (20) diberi selamat oleh pemain Liverpool lainnya usai mencetak hattrick ke gawang Atalanta. Liverpool menang 5-0 di Liga Champions tadi malam.(int)

MEDAN, kaldera.id – Pertandingan Liga Champions 2020/2021 Rabu (4/11/2020) dinihari tadi menyajikan sejumlah laga dengan hasil mencolok. Tim wakil Italia, Inter Milan dan Atalanta digiling lawan masing-masing. Sementara duo Bundesliga Bayern Muenchen dan Borussia Monchengaldbach pesta gol.

Laga Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach berakhir 0-6. Shakhtar yang bisa menaklukkan Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano dan menahan imbang Internazionale, justru terkulai saat jumpa wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di NSK Olimpiysky, Kyiv.

Hanya dalam 44 menit, gawang mereka yang dikawal Anatolii Trubin terkoyak 4 kali, ditambah 2 gol lain pada babak kedua. Penyerang Gladbach asal Perancis, Alassane Plea menjadi pencetak hattrick. Selain Plea, bek kiri asal Aljazair Rami Bensebaini dan gelandang serang Jerman, Lars Stindl turut dalam pesta gol yang membuat Gladbach ada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 5 angka.

Tim Jerman lainnya, Bayern Munchen juga menang telak. Saat menghadapi RB Salzburg di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Die Roten sempat dipaksa bermain imbang 2-2. Namun, dalam 11 menit terakhir pertandingan, Bayern mencetak 4 gol. Penyerang ulung Robert Lewandowski membukukan 2 gol. Hasil akhir 2-6 untuk Muenchen.

Wakil Italia Tumbang, Diogo Jota Bintang

Sementara itu, Real Madrid meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions setelah menaklukkan Internazionale secara dramatis 3-2. Los Blancos unggul 2 gol lebih dahulu lewat Karim Benzema dan kapten Sergio Ramos. Meski Inter bisa membalas berkat Lautaro Martinez dan Ivan Perisic, Madrid bisa mencetak gol ketiga pada menit 80 melalui Rodrygo.

Dalam laga lain, Liverpool yang bertandang ke Stadion Gewiss, markas Atalanta, berpesta gol. Penyerang belian musim ini, Diogo Jota, membukukan 3 gol. Dengan demikian, dalam 10 penampilan bersama The Reds musim ini, Jota total mengemas 7 gol, hanya terpaut 2 dari top skor klub Mohamed Salah (9 gol). Kemenangan Liverpool ini penting untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak Grup D dengan 9 angka sempurna. The Reds unggul 5 poin dari Ajax yang pada Rabu (4/11), menaklukkan tuan rumah Midtjylland 1-2 berkat 2 gol cepat Antony dan Dusan Tadic.

Laga lainnya, Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Lokomotiv Moskow. Sementara Manchester City menggulung tamu mereka, Olympiakos Piraeus 3 gol tanpa balas di Etihad. City menjaga jarak 3 poin dari Porto yang menggasak Olympique Marseille juga dengan angka 3-0.(tirto/f rozi)