Air Bah Menerjang, 11 Orang Terjebak di Tengah Sungai Kotarih

KOTARIH, kaldera.id – Tim SAR melakukan upaya pencarian dan penyelamatan pada 11 warga yang terjebak di atas batu di tengah aliran Sungai Perbahingan, Kotarih, Serdangbedagai, Senin (11/1/2021) malam.

Informasi musibah ini pertamakali dilaporkan Fadli, warga Desa Perbahingan. Senin Sore pukul 16.00 Wib korban berjumlah 11 orang mandi-mandi di Sungai jalur Desa Perbahingan Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai.

“Tiba-tiba air bah datang saat 11 orang sedang mandi di tengah sungai. 11 orang tersebut terdiri dari 7 dewasa dan 4 orang anak kecil berusaha menyelamatkan diri naik ke atas batu yang berada di tengah sungai,” katanya.

Pada pukul 20.15, Fadli kemudian menghubungi Kantor SAR Medan meminta bantuan. Sebab koban masih terjebak di tengah sungai dan warga tidak ada yang berani menolong karena tidak memiliki alat evakuasi.

Humas Kantor SAR Kota Medan, Sariman Sitorus menyebut sudah memberangkatkan tim sebanyak 8 orang. Namun, hingga kini tim yang bertugas masih dalam perjalanan menuju lokasi karena akses yang cukup jauh.

“Tim masih berusaha untuk evakuasi, tadi sekitar beberapa menit yang lalu tim masih menuju lokasi. Masih di desanya karena kan masih ke dalamnya lagi,” jelasnya. (finta rahyuni)