Dilintasi Truk Tonase Besar, Jalan Bunga Asoka Rusak Berat

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra dan Sekcam Medan Selayang, Viza Fandhana meninjau Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang yang dalam kondisi rusak, Selasa (6/7/2021).

Kondisi tersebut telah dikeluhkan masyarakat. Sebab, kenyamanan masyarakat terganggu. Selain itu, rawan terjadi kecelakaan.
Rusaknya jalan yang menghubungkan Jalan Bunga Raya ke Jalan Gagal Hitam itu karena menjadi lintasan alternatif itruk bertonase besar.
Jalan itu tidak mampu menampung beban truk bertonase besar. Padahal, Jalan tersebut telah dilarang dilintasi truk. Namun, lemahnya pengawasan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan tetap saja truk melintas.

“Kendaraan berat sering melewati jalan inii. Sedangkan kapasitas jalan ini belum memungkinkan untuk menahan tonase kendaraan berat. Makanya, rusak,” katanya.

Bobby Nasution langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut dengan cara dibeton. Sehingga Jalan Bunga Asoka ini mampu menahan kendaraan berat yang melintas sampai dengan 8 ton.

“Kita rencanakan jalan ini dibeton agar mampu menahan kendaraan berat yang melintas, paling lama bulan depan jalan ini sudah kita beton,” ujarnya.

Perbaikan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu program prioritas dari Bobby Nasution. Bahkan Bobby Nasution telah menargetkan perbaikan seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemko Medan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunannya.

“Perbaikan infrastruktur jalan ini menjadi program prioritas saya karena infrastruktur yang baik akan membantu meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

Bobby juga bersama Kadis PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra meninjau jalan alternatif Pasar Induk, Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan yang telah selesai dibangun. Dalam peninjauan itu, Bobby merasa puas atas pengerjaan dilakukan. Dirinya juga meminta bagian jalan yang lebih tinggi dari Pasar diminta segera ditimbun.(reza)