Lawannya Dikartu Merah di Menit 9, Jerman Beri Hukuman 9 Gol

MEDAN, kaldera.id – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa berlangsung tadi malam. Kemenangan paling telak ditorehkan Jerman. Die Mannschaft menggulung tamunya, Liechteinstein, dengan skor 9-0.

Liechteinstein hancur lebur setelah satu beknya dikartu merah pada menit 9. Unggul jumlah pemain, membuat Jerman makin leluasa mengobrak-abrik pertahanan
Liechteinstein.

Itu menjadi kemenangan terbesar kelima Jerman sepanjang sejarahnya. Statistik juga menunjukkan ketimpangan luar biasa. Jerman punya 22 shots on goal. Sementara Liechteinstein, tak punya sama sekali alias 0.

Gol-gol Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan, Leroy Sane (brace). Marco Reus, Thomas Muller (brace), dan Ridle Baku. Dua gol lagi dihasilkan bunuh diri Daniel Kaufmann dan gol bunuh diri Maximilian Goppel.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Jumat (12/11/2021) dini hari WIB, menggelar laga dari Grup A, B, H, dan J. Selain Jerman, ada beberapa negara raksasa sepakbola yang bermain.

BACA JUGA :  Kamerun Tahan Imbang Serbia 3 - 3 di Al Janoub Stadium

Dari Grup A, Portugal menghadapi Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin. Cristiano Ronaldo dkk ditahan imbang tanpa gol.

Kemudian dari Grup B, Spanyol juga susah payah saat melawan Yunani. La Furia Roja cuma menang tipis 1-0. Gol kemenangan Spanyol pun datang dari penalti, yang dilesakkan Pablo Sarabia.timnas

Sementara dari Grup H, kemenangan besar diraih Rusia dan Kroasia. Rusia menggasak Siprus setengah lusin gol tanpa balas, sementara Kroasia, finalis Piala Dunia 2018, menghantam Malta dengan skor 7-1.(f rozi/bbs)

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Tadi Malam

Grup A
Azerbaijan vs Luksemburg 1-3
Republik Irlandia vs Portugal 0-0

Grup B
Georgia vs Swedia 2-0
Yunani vs Spanyol 0-1

Grup H
Rusia vs Siprus 6-0
Malta vs Kroasia 1-7
Slovakia vs Slovenia 2-2

Grup J
Armenia vs Makedonia Utara 0-5
Jerman vs Liechteinstein 9-0
Rumania vs Islandia 0-0